BqjUHJ4RdlyfGfrxz4CNrTLTJkQdMUdaOtzrTaNW

About


Parawisata adalah media untuk mengenalkan tempat-tempat wisata yang ada di Indonesia khususnya. Tidak hanya itu, kami juga ikut serta dalam memperkenalkan budaya-budaya Indonesia dan juga kesenian Indonesia.

Indonesia memiliki kekayaan alam yang melimpah ruah, ragamnya budaya menjadikan Pariwisata Indonesia sangat diminati oleh para wisatawan. Pariwisata Budaya yang akan dikenalkan untuk dapat lebih menarik para wisatawan untuk mencoba mengunjungi tempat-tempat indah tersebut.

Tujuan Blog Parawisata

Dalam membangun blog Parawisata ini dengan secara tidak langsung kami ingin memperkenalkan kekayaan pariwisata serta alam di Indonesia dan menjadi salah satu blog yang dapat mengenalkan . Dimana makin berkembangnya tempat wisata di seluruh Indonesia, kami juga ingin melakukan perkenalan wisata tersebut.

Tujuan wisata yang kami bentuk agar kunjungan wisatawan mancanegara dapat berkunjung ke Indonesia dalam meningkat daya Pariwisata di Idonesia.

Tidak hanya dengan pariwisatanya, blog kami juga akan memperkenalkan beberapa kebudayaan di Indonesia yaitu:

1.       Pakaian Adat Indonesia

2.       Kain Batik Khas Indonesia

3.       Rumah Adat Indoneisa

4.       Bahasa di Indonesia

5.       Makanan Khas Indonesia

Kami pun ikut membantu pemerintah daerah dalam membangun sektor pariwisata, salah satunya adalah dengan cara memperkenalkan tempat wisat maupun objek wisata yang ada di Indonesia. Membuat daya tarik para wisatawan dalam mengenalkan Pariwisata Indonesia.

Pengembangan destinasi tempat wisata yang dilakukan oleh para industri pariwisata sebagai tuan rumah bagi tempat wisata itu sendiri. Dengan berkembangnya bidang pariwisata maka akan banyak peluang untuk penambahan devisa negara dan juga penambah lapangan tenaga kerja untuk warga negara Indonesia. Pariwisata kita pun sudah menjadi sorotan oleh negara-negara di seluruh dunia dan sudah tersurat dengan undang-undang.

Untuk meningkatkan pariwisata Indonesia, harus banyak yang terlibat dalam bidang pariwisata ini dan tidak hanya para penyedia jasa  travel namun masyarakat pun ikut serta dalam mencanangkan kemajuan wisata di Indonesia. Pentingnya peranan masyarakat adalah untuk dapat memberikan info seputar keindahan wisata yang ditawarkan. Oleh karena itu, info tentang destinasi wisata Indonesia harus digencarkan agar siapapun dapat mengetahui kekayaan alam wisata di Indonesia.

Peranan masyarakat lokal dalam membangun sebuah destinasi wisata membuat perbedaan pada setiap tempat wisata di Inonesia. Hal ini pun dapat membantu peningkatan perekonomian daerah wisata itu sendiri.

Demi untuk mengembangkan potensi wisata yang ada di Indoneisa, kami pun mulai banyak mengenalkan obyek wisata yang ada di Indonesia. Keindahan wisata yang dimiliki Indonesia untuk ikut bersaing di wisata dunia tidak kalah trendnya. Selain memiliki tempat-tempat wisata yang handal untuk dikunjungi, wisata Indonesia memiliki daya tarik sendiri untuk memikat mata dunia untuk berkunjung ke Indoneisa.

Dengan banyaknya penghargaraan yang telah kita dapat di bidang pariwisata maka diharapkan bisa menjadi pendorong bagi semua pihak, baik dari masayarakat maupun pemerintah dalam mengembangkan serta mempertahankan wisata di Indonesia.

Berdasarkan data yang dimiliki oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia itu sebesar 1.377.067 kunjungan menyusut sekitar 2,03 % dibanding dari tahun sebelumnya  2018 yang berjumlah 1.405.554 kunjungan. Dari jumlah wisatawan tersebut bisa kita cermati dan perhatikan bersama akan pentingnya melestarikan Pariwisata di Indonesia untuk dapat mengundang para wisatawan asing untk dapat lebih banyak mengunjungi Pariwisata Indonesia.

Hampir dari rata-rata wisatawan luar negeri banyak berkunjung ke daerah Timur Indonesia mulai dari Bali, Lombok, Labuan Bajo hingga Papua. Hal ini perlu kita kembangkan lagi sektor-sektor tempat wisata di Indonesia. Banyak tempat wisata yang menarik dan perlu dibangun dalam hal fasilitas ataupun akses. Semua itu dapat dilakukan dengan kerja sama antara masyarakat dan pemerintah setempat.


Kekayaan Pariwisata Indonesia

Bidang yang mencakup pariwisata Indonesia itu sangatlah luas, tidak hanya tempat wisata yang indah, kebudayaan pun bisa ikut berperan dalam Pariwisata Indonesia. Banyaknya kebudayaan yang dimiliki Indonesia menjadi sumber kekayaan adat yang di miliki negara Indoneisa. Mulai dari Sabang ujung barat Indonesia hingga Marauke uung timurnya Indonesa.

Indonesia memiliki lebih dari 17.000 pulau-pulau yang berjajar rapih mulai dari ujung barat sampai dengan ujung timu Indonesia. Tidak hanya itu, kita pun memiliki 537 terumbu karang yang megarh dan 1074 jenis ikan yang berada di Kepulaun Raja Ampat, riset ini telah dilakukan oleh The Nature Conservancy (TNC) pada tahun 2002.

Tidak hanya pulau dan perairan luas yang kita miliki, didaratan pun kita memiliki pesona yang tidak kalah menariknya dibandingkan dari hasil lautnya. Indonesia memiliki hutan tropis yang banyak menyimpan berribu-ribu spesies  flora dan fauna. Dan satu-satunya flora yang hanya bisa ditemukan di hutan tropis Indonesia adalah Bunga Anggrek dan memiliki banyak jenis fauna langka seperti  Orang Utan, Harimau Sumatra, Bekantan, Badak Jawa, dan Cendrawasih dan itu semua adalah hewan asli dari Indonesia.

Memiliki 1340 suku, 742 bahasa serta ratusan budaya lokal membuat Indonesia menjadi negara yang beraneka ragam di dunia. Dengan tingkat toleransi yang sangat tinggi masyarakat di Indoneisa, dikarenakan banyaknya ragam suku, agama dan bahasa. Dan mereka tetap rukun dan damai walaupun berbeda-beda suku, agama maupun bahasa.

 

Bagian dari Parawisata


Pakaian Adat Indonesia

Pakaian Adat merupakan busana untuk memberikan identitas dalam mengekspresikan jati diri dari daerah masing-masing di Indonesia. Beraneka ragamnya suku dan budaya di Indoensia, peranan Pakaian adat ini menjadi simbol dari suatu etnis itu sendiri, sellain itu pakaian iadat itu sendiri dapat menunjukkan status sosial dari masing-masing etnis atau suku-suku yang ada di Indonesia.

 

Kain Batik Khas Indonesia

Selain pakaian adat, masayarakat di Indonesia pun memiliki beberarapa kerajinan salah satunya hasil dari kerajinan tersebut adalah Kain Batik. Kain khas ini memiliki corak dari masing masing daerah dan mempunyai arti dalam hal corak batik tersebut. Hal yang biasa dituangkan dalam membatik itu tentang kehidupan sosial dari daerah batik itu sendiri.


Rumah Adat Indonesia

Suku yang tersebar di Indonesia memiliki juga tempat tinggal yang unik dari masing-masing daerah dan dijadikan rumah ini sebagai Rumah Adat. Rumah ada ini pun memiliki banyak arti dalam kehidupan sosial di masa lampau, mulai dari bentuk dan juga tata letak ruangan yang dibuat pada rumah adat tersebut.


Bahasa di Indonesia

Hal yang sangat penting dalam berkomunikasi adalah bahasa. Indonesia sangatlah kaya akan budaya dan bahasa. Dari tiap-tiap daerah memiliki bahasa yang berbeda-beda tapi itu semua dapat disatukan dalam satu bahasa yaitu Bahasa Indonesia.


Makanan Khas Indonesia

Selain itu semua Indonesia memiliki juga makanan khas dari masing-masing daerah. Hasil dari makanan khas ini dari salah satunya sudah ada yang mendunia yaitu "Rendang". Makanan kas dari Sumatra Barat ini masuk menjadi sebagai kekayaan Pariwisata Indonesia. Masih banyak makanan khas Indonesia lainnya yang sudah terkenal di dunia.

 

Banyak hal yang dapat kamu pelajari dari blog Parawisata, walaupun masih banyak kekurangan kami tetap terus memperbaiki demi kemajuan Pariwisata Indonesia dan makin banyak memperkenalkan tempat-tempat wisata di Indonesia yang belum kamu ketahui seluruhnya.

Blog Parawisata akan kami jadikan juga suatu blog yang mengedukasi untuk para pembacanya dan bisa jadi manfaat bagi orang banyak. Keaneka ragaman yang di miliki Indonesia masih banyak orang yang belum mengetahuinya, dalam hal berikut kita pun mencoba menjabarkan walupun masih kurang detail dalam penulisannya.

Masukan dari teman-teman pembaca sangatlah penting bagi kami. Saran serta kritik yang memangun membuat kita bisa menjadi lebih baik lagi dalam memberikan info wisata dan lainnya.

Para temen temen yang sudah meliat blog Parawisata ini menjadi bahan rekomendasi buat kalian kami ucapkan banyak terima kasih.

 

 

 


 

 

 

 

Posting Komentar

Saran dan Kritik

Nama

Email *

Pesan *