Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Jurang Tembelan, Harga Tiket Masuk dan Lokasi Terbaru

Wisata Jurang Tembelan - Indonesia kaya akan sejuta keindahan alam yang sampai saat ini belum banyak terekspos. Kondisi ini dikarenakan akses menuju lokasi yang masih sulit, promosi yang belum optimal, serta kurangnya perhatian dari pemerintah setempat.
Wisata Jurang Tembelan, Info Harga Tiket Masuk dan Lokasi
Foto: instagram/@ihsanudn
Bahkan Yogyakarta yang dikenal sebagai Kota Wisata masih menyimpan sejumlah destinasi yang belum terkuak khalayak ramai, salah satunya adalah Jurang Tembelan. Banyak daya tarik yang disuguhkan, pemandangan alamnya tak kalah menarik dari destinasi lain. Dari namanya saja kita sudah menerka bahwa tempat ini berada di ketinggian dan menawarkan keindahan luar biasa.
Wisata Jurang Tembelan, Info Harga Tiket Masuk dan Lokasi
Foto: instagram/@akang_trio
Dari puncak teman parawisata.net akan merasakan udara begitu segar masuk ke dalam paru-paru. Udara yang menyelimuti tubuh membuat jiwa terasa tenang dan damai. Hijaunya hamparan Pegunungan Sewu serta aliran Sungai Oya yang meliuk-liuk bak ular berjalan membelah daratan di sekitarnya memberikan ketenangan alami bagi siapa saja yang memandangnya.

Momen paling disukai oleh pengunjung di lokasi ini adalah melihat matahari tenggelam perlahan di ufuk barat. Warna jingga keemasan terlihat jelas di langit dan di sela-sela perbukitan. Kemudian menyaksikan pergantian siang dan malam dari puncak tebing merupakan suatu hal yang tak boleh terlewatkan.
Wisata Jurang Tembelan, Info Harga Tiket Masuk dan Lokasi
Foto: instagram/@shetochenko
Selain keindahan alam, Tebing Tembelan menyediakan beberapa spot foto instagramble. Pertama adalah spot foto perahu dimana pengunjung dapat berfoto di atas perahu dengan pemandangan bukit. Kedua spot foto pesawat terbang dimana pengunjung dapat berfoto seperti sedang berada di atas pesawat.

Selain itu terdapat ayunan yang bisa dinaiki oleh siapa saja, merasakan bermain ayunan di atas ketinggian merupakan tantangan yang menguji adrenalin. Lalu terdapat gardu pandang yang memiliki varian objek seperti kupu-kupu besar, cermin, lukisan berbentuk love dan lainnya.

Lokasi

Lokasi wisata ini tidak terlalu jauh dari pusat Kota Yogyakarta sekitar 18 km. Jika ditempuh menggunakan kendaraan pribadi maka akan menempuh perjalanan selama 35 menit. Alamat tepatnya berada di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.
Wisata Jurang Tembelan, Info Harga Tiket Masuk dan Lokasi
Foto: instagram/@syikinhsn

Harga Tiket Masuk

Untuk harga tiket masuk lokasi wisata ini sangat terjangkau bagi siapa saja. Pengunjung hanya dikenakan biaya masuk sebesar Rp2.500. Jika membawa kendaraan akan dikenakan biaya sewa parkir sebesar Rp3.000 untuk motor, Rp5.000 untuk mobil, dan Rp10.000 untuk mini bus.
Wisata Jurang Tembelan, Info Harga Tiket Masuk dan Lokasi
Foto: instagram/@quiverz

Fasilitas

Fasilitas di Jurang Tembelan sudah sangat memadai, seperti musala, toilet, area parkir, warung makan dan warung minum, tempat istirahat, dan masih terdapat fasilitas lainnya yang mendukung rasa nyaman pengunjung.

Nah pengunjung yang ingin bermalam di sekitar lokasi, terdapat beberapa pilihan penginapan. Salah satunya Rahayu Homestay Mangunan, jarak dari lokasi wisata dekat sekali sekitar 1.5 km, jika ditempuh dengan kendaraan hanya memakan waktu selama 7 menit saja.

Alamat lengkapnya ada di Mangunan RT. 09, Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Harga per malam kisaran Rp150.000. Terima kasih telah berkunjung di blog kami jangan lupa stay tune parawisata.net agar kamu mendapatkan info menarik lainnya.