Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Kasap Pacitan, Raja Ampatnya Jawa Timur yang Instagramable

Harga tiket masuk Rp10.000 per orang, parkir motor Rp3.000 serta Rp5.000 untuk mobil.
Pantai di selatan Pulau Jawa memiliki ciri khas masing-masing. Pantai Kasap yang berlokasi di Dusun Ketro, Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur ini disebut-sebut mirip dengan Raja Ampat, Papua Barat.
Lokasi & Tiket Masuk Pantai Kasap
Foto : instagram.com/rulywinda
Pantai Kasap menjadi primadona masyarakat sekitar maupun dari luar kota untuk destinasi liburan. Tidak heran ketika akhir pekan atau musim liburan pantai kasap ini selalu ramai dipenuhi pengunjung.

Lokasi & Harga Tiket Masuk

Selain memiliki kesamaan, pantai ini juga mempunyai air yang jernih dan pasir putih. Pantai ini berjarak 25 Km dari pusat Kota Pacitan yang bisa ditempuh dengan waktu kurang lebih satu jam dengan kendaraan pribadi.

Untuk rutenya bisa mengikuti jalan menuju Pantai Watu Karung, dikarenakan dua pantai ini dikelola oleh pihak yang sama. Setibanya tiba di gerbang Watu Karung, pengunjung hanya dikenakan biaya masuk sekali. Untuk selanjutnya, belok kiri dengan jalan cor sebagian masih bebatuan hingga menemukan rambu-rambu menuju Pantai Kasap.

Harga tiket masuknya sebesar Rp10.000 per orang plus parkir motor Rp3.000 serta Rp5.000 untuk mobil. Di hari normal pantai ini buka setiap hari dari pukul 07.00 – 17.30.
Lokasi & Tiket Masuk Pantai Kasap
Foto : instagram.com/arief-ilham

Spot Foto

Selain bisa bermain air serta bermain pasir, Pantai Kasap juga memiliki karang-karang yang unik nan menawan. Tetapi harus tetap berhati-hati karena ombaknya yang lumayan besar.

Spot foto yang menjadi favorit wisatawan yaitu di atas bukit sebelah barat pantai. Perlu berjalan kaki untuk sampai di atas bukit. Setibanya di atas bukit, akan disuguhkan gugusan batu karang yang menawan yang berjejer dengan rapinya.

Dari posisi inilah kenapa Pantai Kasap disebut mirip dengan Raja Ampat. Spot foto yang instagramable lainnya adalah di menara pandang, serta gubug unik serta hammock. Pantai Kasap juga ″bertetangga″ dengan pantai lain yang tidak kalah menarik, yaitu Pantai Watu Karung dan Pantai Bercak.

Fasilitasnya cukup memadai dengan adanya lahan parkir yang cukup luas, toilet, musala, tempat istirahat atau gazebo, warung makan minum serta penginapan.
Lokasi & Tiket Masuk Pantai Kasap
Foto : instagram.com/nanangdiyanto

Penginapan

Bagi yang ingin menghabiskan waktu di kawasan pantai, bisa menginap di Villa Rikna yang berada di Jalan Dersono, Gumuharjo, Watu Karung, Pringkuku, Pacitan. Bisa ditempuh dalam waktu 15 menit menuju area wisata. Tarif mulai dari Rp170.000 per malam dengan fasilitas wifi gratis dan area parkir gratis.

Demikian ulasan lengkap mengenai pantai kasap yang berlokasi di kawasan Pacitan, terima kasih semoga informasi yang parawisata.net sampaikan bermanfaat. Jangan lupa ikuti agar mendapatkan informasi menarik lainnya.