Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Curug Gomblang Banyumas, Harga Tiket Masuk dan Akses Lokasi

Baturraden adalah kecamatan yang terletak di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Daerah ini memiliki potensi wisata yang apik. Di sana ada banyak sekali wisata alam beragam, salah satunya adalah Curug Gomblang.
Curug Gomblang Banyumas, Harga Tiket Masuk dan Akses Lokasi
Foto: gomaps/saefullah _14
Meski sebetulnya air terjun ini masuk ke dalam Kecamatan Kedungbanteng, tetapi tidak sedikit orang menganggap masih dalam satu kawasan Baturraden, mengingat dua kecamatan ini letaknya berdekatan. Curug Gomblang sendiri berada di Desa Kalisalak, Kecamatan Kedungbanteng.
Curug Gomblang Banyumas, Harga Tiket Masuk dan Akses Lokasi
Foto: gomaps/Ewok Kang

Akses Lokasi

Untuk mencapai Curug Gomblan bisa menggunakan kendaraan pribadi, karena tidak ada transportasi umum yang rutin melintasi daerah ini. Bisa menggunakan mobil pribadi, sepeda motor, atau bersepeda. Setiap Minggu pagi, ada saja pengunjung yang menggunakan sepeda menuju Curug Gomblang sebagai tujuan akhir perjalanan.

Air terjun ini berjarak sekitar 15 kilometer dari pusat Kota Purwokerto atau 35 menit berkendara. Ada dua alternatif jalan, bisa lewat Jalan Baturraden B atau lewat Jalan Soepono. Jalannya lumayan menanjak, maka perlu persiapan mengecek kendaraan. Meski menanjak, tapi jalanan sudah beraspal dan mudah dilalui.
Curug Gomblang Banyumas, Harga Tiket Masuk dan Akses Lokasi
Foto: gomaps/Bintang 9 Journey

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas

Masuk ke Curug Gomblang, tiket yang harus dibayarkan hanya Rp10.000 per orang saja. Tiket yang dibayarkan sudah termasuk parkir. Menariknya, dengan tiket yang terbilang murah, sudah bisa menimati semua wahana flying fox, high rope, dan tubing.

Fasilitas yang ada, seperti WC umum, spot foto menarik, dan beberpa warung yang menjajakan makanan dan minuman. Air di Curug Gomblang terkenal dingin, tidak disarankan untuk mandi. Curug ini juga menyediakan tempat untuk berkemah atau camping ground. Info lebih lanjut ke akun instagram @curug_gomblang.
Curug Gomblang Banyumas, Harga Tiket Masuk dan Akses Lokasi
Foto: gomaps/Mufid Majnun

Akomodasi Penginapan Terdekat

Ingin menghabiskan liburan dengan bermalam di sekitar Curug Gomblang, bisa menginap di Green Valley Resort Baturraden. Hotel ini terletak di Jalan Raya Baturraden, Desa Karang Tengan, Kecamatan Baturraden, atau sekitar 20 menitan dari Curug Gomblang.

Tarifnya mulai dari Rp219.000 sampai Rp300.000-an dengan tipe kamar superior dan duluxe. Fasilitasnya mencakup tempat parkir yang luas, sarapan, kolam renang dan waterboom. Cuaca di Green Valley sangat sejuk dan nyaman sekali.

Ada banyak pilihan wisata lain di dekat Curug Gomblang, diantaranya Taman Langit, Curug Bayan, Small World, dan Bukit Tranggulasih. Terima kasih sudah bersedia mampir di blog kami, jangan lupa ikuti parawisata.net agar mendapat informasi menarik lainnya.