Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Taman Wisata Genilangit Magetan Harga Tiket Masuk, Lokasi dan Daya Tarik

Lokasi dan harga tiket masuk taman wisata genilangit Magetan - Taman Wisata Genilangit merupakan tempat menarik di Magetan yang direkomendasikan untuk kamu jelajahi bersama keluarga dan orang-orang tercinta.
Taman Wisata Genilangit Magetan: Review Harga Tiket Masuk, Lokasi dan Daya Tarik
photo: ig@tamanwisatagenilangit
Kabupaten Magetan memang dikenal memiliki beragam destinasi wisata untuk liburan akhir pekan yang menyenangkan. Salah satunya taman wisata genilangit ini yang menawarkan panorama keindahan alam lengkap dengan berbagai spot foto yang instagrambale di dalamnya.

Desa di lereng Gunung Lawu ini awalnya merupakan tempat persemaian benih tanaman. Karena banyak tanaman hias yang tidak terawat dengan baik maka kelompok pemuda setempat berinisiatif menjadikan desa ini desa wisata, dan akhirnya diresmikan pada tahun 2017 lalu.

Nah, jika anda sedang merencanakan liburan di Taman Wisata Genilagit Magetan sebaiknya ketahui dulu daya tarik, lokasi dan harga tiket masuknya, untuk informasi lebih lanjut simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Daya Tarik Taman Wisata Genilangit Magetan

Daya tarik yang dihadirkan tempat wisata taman genilangit Magetan ini sungguh mengagumkan sekali yaitu menawarkan wisata alam dengan konsep aesthetic. Para pengunjung akan disuguhi pemandangan berupa lereng Gunung Lawu dengan pepohonan pinus memenuhi lereng bukit yang hijau.
Taman Wisata Genilangit Magetan: Review Harga Tiket Masuk, Lokasi dan Daya Tarik
photo: ig@murni_ale_purnomo
Selain bisa menikmati sejuknya suasana pegunungan, pengunjung juga bisa berfoto selfie di berbagai spot foto yang telah disediakan. Jadi hutan pinus dan perbukitan yang begitu hijau nan asri ini menjadi panorama yang akan memanjakan kedua mata kamu.

Para pengunjung juga bisa berjalan-jalan santai di sepanjang jalur hutan, jika merasa capek maka bisa mampir ke rumah pohon untuk bersantai sembari mengobrol dengan keluarga. Hutan pinus di wisata ini juga memiliki banyak sekali sangkar burung.
Taman Wisata Genilangit Magetan: Review Harga Tiket Masuk, Lokasi dan Daya Tarik
photo: ig@dewi_negari
Di dalam wisata ini terdapat juga payung berwarna-warni yang menggantung di setiap sudut hutan. Menikmati berbagai wahana seru juga bisa menambah semangat liburan akhir pekan bersama keluarga di tempat wisata Magetan ini, adapun aktivitas yang bisa dilakukan sebagai berikut ini:

Wahana Permainan Outbond

Taman Wisata Genilangit Magetan: Review Harga Tiket Masuk, Lokasi dan Daya Tarik
photo: ig@tamanwisatagenilangit
Apabila pengunjung datang membawa anak-anak maka tidak perlu khawatir, karena di tempat wisata ini terdapat taman bermain untuk anak kecil seperti ayunan, panjat dinding dan lain sebagainya. Tidak hanya taman bermain, tetapi ada juga taman bunga, fasilitas naik kuda, hingga naik ATV dan flying fox.

Tempat berkumpul

Taman Wisata Genilangit Magetan: Review Harga Tiket Masuk, Lokasi dan Daya Tarik
photo: ig@tamanwisatagenilangit
Taman wisata genilangit Magetan ini juga cocok untuk tempat berkumpul bersama rombongan, contohnya berkumpul dengan teman perusahaan, rombongan anak sekolah, komunitas dan keluarga besar. Berbagai kegiatan dapat diselenggarakan, mulai dari senam, diskusi terbuka, hingga berkemah.

Spot foto aesthetic

Taman Wisata Genilangit Magetan: Review Harga Tiket Masuk, Lokasi dan Daya Tarik
photo: ig@ndemun_prasojo
Taman wisata genilangit juga memiliki banyak sekali spot foto yang aesthetic dan menarik, contohnya ada rumah hobbit, perahu kayu di pinggir jurang, miniatur menara Eiffel, ayunan terbang hingga sepeda gantung.

Selain itu ada juga spot foto sayap kupu-kupu besar dan spot foto di tengah bunga teratai raksasa. Perlu diketahui, untuk bisa menikmati berbagai spot tersebut maka pengunjung akan dikenai biaya tambahan khususnya spot yang menyangkut keselamatan.

Berpose ala budaya Jepang

Taman Wisata Genilangit Magetan: Review Harga Tiket Masuk, Lokasi dan Daya Tarik
photo: ig@ervinaputrinovita
Spot foto yang mampu menyita perhatian ribuan pasang mata ialah Japan Corner. Di sini para pengunjung bisa menyewa baju kimono untuk wanita, dan baju samurai untuk pria. Ada juga properti tambahan berupa pedang dan payung. Jadi pengunjung bisa berfoto ala Jepang sepuasnya tanpa perlu datang ke Jepang langsung.

Tiket Masuk & Jam Buka Taman Wisata Genilangit

Kamu bisa mengunjungi Taman Wisata Genilangit ini kapan saja bersama orang tercinta karena buka setiap hari. Untuk harga tiket masuknya atau HTM sangat terjangkau yaitu hanya 5K per orang. Tetapi jika ingin menikmati wahana maka harus membayar tiket tambahan, berikut daftarnya:

- Tiket Parkir Mobil Rp10.000
- Tiket Parkir Motor Rp5.000
- Outbound Anak + Flying Fox Rp30.000
- Spot Perahu Rp.2.000
- Spot Foto Sakura Rp.10.000
- Ayunan Rp5.000
- Berkuda Rp50.000
- ATV, Sepeda Gantung Rp15.000
- Berkemah Rp20.000
- Berkegiatan Rp20.000

Jam buka wisata Taman Genilagit setiap hari mulai pukul 08.00 - 16.00 WIB waktu setempat.

Lokasi Taman Wisata Genilangit Magetan

Lokasi lengkap tempat wisata genilangit yaitu di Desa Genilangit, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Lokasinya berada tepat di lereng Gunung Lawu, apabila dari kota Magetan memiliki jarak sekitar 18 km. Jika masih bingung dengan rutenya silahkan buka navigasi google maps.

Fasilitas

Meski tempat wisata ini murah tetapi untuk fasilitasnya sudah sangat lengkap sehingga ketika pengunjung datang akan semakin betah untuk berlama-lama, adapun untuk daftar fasilitasnya sebagai berikut ini:

- Area parkir
- Toilet yang bersih
- Musholla
- Spot foto aesthetic
- Wahana permainan
- Camping area
- Outbond arena
- Warung makan
- Gazebo
- Taman bermain

Akhir kata

Demikian ulasan lengkap mengenai tempat wisata taman genilangit Magetan Jawa Timur. Semoga informasi diatas dapat membantu kamu, terimakasih telah bersedia mampir di blog kami jangan lupa jika kamu suka stay tune parawisata.net agar mendapat informasi menarik lainnya.