Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Pintu langit Prigen Pasuruan Terbaru

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Pintu langit Prigen Pasuruan - Jika kamu ingin menikmati alam pegunungan tanpa harus mendaki atau melewati medan yang sulit maka tempat wisata Pintu langit Prigen Pasuruan ini bisa menjadi pilihan rekomendasi.
Lokasi dan Harga Tiket Masuk Pintu langit Prigen Pasuruan Terbaru
Lokasi dan harga tiket masuk pintu langit Prigen Pasuruan
Pintu Langit adalah destinasi wisata kekinian yang berlokasi di Pasuruan, Jawa Timur. Tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan alam yang begitu indah dan mempesona yang bisa dinikmati dari ketinggian.

Tempat wisata pintu langit berada di atas ketinggian 800 mdpl dari permukaan laut, dan memiliki luas sekitar 5 hektar yang mana di dalamnya menawarkan beberapa spot rekreasi. Selain itu ada juga sejumlah wahana permainan seru dan berbagai tempat menarik lainnya yang layak untuk dijelajahi.

Sekilas Tentang Wisata Pintu langit Prigen Pasuruan

Tempat wisata Pintu Langit Prigen Pasuruan ini terbilang masih baru, meski baru tetapi jika kamu ingin berlibur ke tempat wisata ini tidak perlu khawatir karena sudah tersedia fasilitas penginapan yang hanya diperbolehkan untuk orang yang sudah menikah.
Lokasi dan Harga Tiket Masuk Pintu langit Prigen Pasuruan Terbaru
photo: ig @lisaangraini8
Bagi kamu yang sudah berkeluarga tentunya tempat wisata pintu langit Prigen ini sangat cocok, kamu bisa menikmati suasana alam di atas pegunungan sembari menghirup udara yang begitu sejuk dan segar. Selain itu pengunjung juga bisa menikmati berbagai aktivitas seru seperti berikut ini:

Ngopi Santai

Salah satu aktivitas yang dapat kamu lakukan ditempat wisata ini yaitu ngopi. Jadi pengunjung bisa duduk dan bersantai menikmati pemandangan alam sekitar sembari menyeduh kopi khas Pasuruan yang begitu nikmat.

Desa Ledug Pasuruan memiliki potensi dan dikenal sebagai desa penghasil biji kopi yang nikmat. Sehingga tidak heran jika pengunjung akan banyak menemukan kios yang menjajakan kopi ledug. Santai di malam hari sembari melihat taburan bintang dan menyeruput kopi ledug tentunya menjadi daya tarik tersendiri.

Kulineran

Aktivitas lain yang bisa dilakukan para pengunjung yaitu menikmati kuliner. Pengunjung bisa menikmati makanan khas di tempat wisata ini. Berbagai menu lezat dapat dinikmati di warung terdekat. Makanan yang dijual terbilang murah sehingga dijamin tidak akan menguras kantong.

Bianglala di Taman Pintu Langit

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Pintu langit Prigen Pasuruan Terbaru
photo: ig @_linlindaa
Wahana yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kamu, namun pernahkah kamu mencoba menaiki bianglala di dataran tinggi? Kamu bisa merasakan serunya menaiki bianglala yang dimiliki oleh Pintu Langit Prigen.

Dari atas bianglala ini kamu dapat menikmati indahnya pemandangan alam sekitar wisata pintu langit. Tetapi bagi kamu yang takut dengan ketinggian kami sarankan supaya tidak menaiki wahana permainan yang satu ini. Lebih baik menikmati wahana seru yang lainnya.

Spot foto becak terbang

Spot foto becak terbang ini akan memberikan pengalaman baru yang tidak akan terlupakan, pasalnya pengunjung bisa mencoba naik becak di ketinggian kurang lebih sepuluh meter. Tentunya antara panik dan seru sih karena spot ini memacu nyali kamu.

Sebenarnya tidak hanya becak terbang saja, tetapi pihak pengelola juga sudah menyediakan primadani terbang yang mana pengunjung akan merasakan sensasi terbang di ketinggian bagaikan menjadi aladin.

Camping di Taman Pintu Langit

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Pintu langit Prigen Pasuruan Terbaru
photo: ig @zicko_hamid_zix
Belum lengkap rasanya jika tempat wisata di dataran tinggi tidak ada tempat campingnya, di pintu langit ini kamu bisa camping seperti di pegunungan pada umumnya tanpa lelah mendaki. Kamu tidak perlu khawatir, Pintu Langit Prigen Pasuruan benar-benar ramai dan dikunjungi banyak orang sehingga saat camping kamu tidak akan kesepian.

Spot foto di puncak bukit

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Pintu langit Prigen Pasuruan Terbaru
photo: ig @lilaaaa9599
Spot foto paling populer di tempat wisata ini adalah Bukit Bendil. Bukit ini terletak di bagian atas puncak, oleh karena itu untuk bisa sampai ke lokasi pengunjung harus berjalan kaki ke puncak ini dengan jarak 500 meter.

Sembari berjalan pengunjung bisa melihat pemandangan bawah bukit yang indah. Setelah sampai di puncak, pengunjung akan menemukan sebuah pintu raksasa yang dijuluki 'Pintu Langit'. Nah disinilah kamu bisa berfoto selfie dengan spot Instagramable ini.

Lokasi Pintu langit Prigen Pasuruan

Lokasi lengkapnya yaitu di Jl. Raya Tulang, Ledug, Kec. Prigen, Pasuruan, Jawa Timur. Jika dari kawasan kecamatan Prigen memiliki jarak sekitar 3,3 km atau membutuhkan waktu tempuh sekitar 8 menit untuk bisa sampai ke lokasi wisata. Jika kamu bingung silahkan buka navigasi google maps.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka

Untuk harga tiket masuknya sampai saat ini pihak pengelola tidak mematok harga, jadi masih gratis alias free HTM. Kemudian apabila kamu ingin berkunjung sebaiknya ketahui dulu jam operasionalnya, Jam buka tempat wisata pintu langit mulai pukul 09:00 - 22:00 WIB waktu setempat, buka setiap hari.

Pengunjung cukup bayar biaya parkir sebesar Rp 3 ribu untuk roda dua dan Rp 5 ribu untuk kendaraan roda empat. Namun jika kamu datang untuk kebutuhan penting seperti wedding dan lainnya sebaiknya melakukan reservasi dulu dan menghubungi pihak pintu langit.

Fasilitas

Lebih lanjut lagi mengenai fasilitasnya terbilang cukup lengkap, wisata ini memiliki area parkir yang luas, toilet, wahana permainan, warung makan, area camping dan lain sebagainya. Selain itu pihak pengelola telah menyediakan panggung yang dapat digunakan untuk tempat konser.

Akhir kata

Demikian ulasan lengkap mengenai tempat wisata pintu langit yang berlokasi di kawasan Prigen, Pasuruan, Jawa Timur. Jika kamu ingin menikmati suasana alam pegunungan maka tempat ini bisa dijadikan sebagai pilihan rekomendasi. Terimakasih telah membaca artikel kami jangan lupa ikuti parawisata.net agar mendapatkan informasi menarik lainnya.