Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Marina Semarang, Harga Tiket Masuk dan Lokasi Terbaru

Pantai Marina Semarang - Salah satu alternatif yang dapat anda jadikan tujuan wisata ketika beribur ke Semarang adalah Pantai Marina. Pantai ini cukup populer dan menjadi salah satu ikon wisata Kota Semarang. Banyak sekali pengunjung yang menghabiskan waktu liburan mereka di lokasi ini. Selain murah, letaknya pun cukup strategis sehingga pantai ini tak pernah sepi pengunjung.
Pantai Marina Semarang
photo: ig @melianaekamua
Pantai Marina merupakan satu-satunya pantai di Kota Semarang yang di kelola oleh pemerintah daerah. Mulanya pantai ini adalah kawasan hutan bakau dan pertambakan yang kemudian direklamasi. Saat ini kawasan ini berubah menjadi perumahan, pertokoan, perkantoran dan yang pasti menjadi kawasan wisata Pantai Marina.

Daya Tarik Pantai Marina Semarang

Banyak sekali daya tarik yang ditawarkan pantai marina ini, diantaranya melakukan kegiatan seperti berolahraga, bermain sepeda, jogging, dan juga senam. Kawasan ini menyuguhkan udara yang sepoi-sepoi dengan pemandangan yang cukup mempesona.
Pantai Marina Semarang
photo: ig @sitiamahhh
Tak sedikit pula pengunjung yang melakukan aktivitas memancing di pinggiran ataupun ditengah-tengah pantai. Terdapat pula perahu yang dapat disewakan untuk berkeliling menikmati pesona Pantai Marina. Ketika sore hari pegunjung dapat menikmati pesona senja yang sangat memikat.

Kawasan Pantai Marina di buka 24 jam sehingga pengunjung dapat datang kapan saja. Telah disediakan berbagai penunjang wisata guna memeriahkan liburan anda. Jika ingin menikmati suasana piknik, pengunjung dapat menggelar tikar atau sekedar duduk-duduk di pinggiran pantai. Pasti akan sangat menyenangkan mengadakan piknik bersama keluarga ditemani panorama indah Pantai Marina.

Kebun Buah Naga dan Jembatan Kayu Pantai Marina

Beberapa hal menarik dari Pantai Marina adalah adanya kebun buah naga dan juga jembatan yang terbuat dari kayu. Selain berwisata pantai ternyata anda dapat mengajak keluarga dan buah hati anda untuk menikmati suasana kebun buah naga atau berjalan-jalan di jembatan kayu yang ada di Pantai Marina.

Tentu saja ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Oleh karena itu banyak wisatawan yang berkunjung baik wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar daerah.

Fasilitas di Pantai Marina

Fasilitas yang disediakan oleh Pantai Marina terbilang lengkap diantaranya area parkir yang luas, motor balap kecil untuk anak-anak, fasilitas MCK, dan tempat ibadah. Terdapat pula perahu yang disewakan untuk berkeliling pantai.
Pantai Marina Semarang
photo: ig @arsyikaverliyan01
Dipinggiran pantai dibangun fasilitas umum berupa gazebo yang dapat pengunjung gunakan untuk duduk-duduk ataupun beristirahat. Di kawasan ini telah banyak dibangun warung makan yang menjual makanan khas Semarang. Jadi sobat tak perlu takut kelaparan ya.

Hotel di Dekat Pantai Marina

Selain mudah diakses dan memiliki lokasi yang cukup strategis Pantai Marina juga memiliki fasilitas dan akomodasi yang cukup lengkap. Sarana penginapan telah banyak tersedia seperti hotel dengan harga yang cukup bervariasi.
Pantai Marina Semarang
photo: ig @diasaraaxdapp
Salah satu hotel yang jaraknya tidak jauh dari Pantai Marina adalah Hotel Puri Garden. Hotel ini hanya berjarak kurang lebih 3 kilometer dari Jalan Yos Sudarso Semarang.

Pantai Marina merupakan salah satu ikon wisata Kota Semarang yang menyuguhkan berbagai fasilitas lengkap dengan sarana dan pasarananya. Ajak keluarga anda untuk berlibur ke tempat ini dan dapatkan pengalaman yang tak terlupakan.

Lokasi Pantai Marina Semarang

Obyek wisata yang menjadi primadona bagi Kota Semarang ini beralamat di Jalan Yos Sudarso tepat bersebelahan dengan Puri Maerokoco. Jika pengunjung berangkat dari Simpang Lima Kota Semarang kurang lebih berjarak 8 kilometer. Sedangkan jika berangkat dari Tugu Muda sekitar 6.3 kilometer.

Rute ke Pantai Marina Semarang

Jika sobat traveller bertolak dari Simpang Lima Kota Semarang atau dari Tugu Muda sobat bisa mengambil rute Jalan Pandaran kemudian menuju ke Jalan MGR Sugiopranoto terus saja ke Jalan Jendral Sudirman, setelah lampu merah Pusponjolo di Jalan Jenderal Sudirman anda harus belok kanan ke arah Puri Anjasmoro.

Dari Puri anjasmoro anda harus lurus terus sampai ke Bundaran ke Jalan Madukoro. Nah jika telah sampai anda dapat belok kiri ke Jalan Marina. Jika telah sampai ke Jalan Marina sobat hanya perlu mengikuti jalan tersebut hingga sampai ke Pantai Marina.

Harga Tiket Masuk Pantai Marina

Pantai Marina merupakan wisata pantai murah dengan fasilitas yang sangat lengkap. Untuk dapat menikmati panorama alam yang elok dengan fasilitas yang memadahi ini sobat hanya akan dikenai biaya retribusi sebesar Rp.5000,-. Biaya tersebut terbilang sangat murah jika dibandingkan dengan segala kelebihan yang dimiliki oleh Pantai Marina.

Akhir kata

Demikian info wisata Pantai Marina, semoga liburan anda berkesan. Simak terus update info wisata terbaru dan terpopuler dari berbagai daerah hanya di parawisata.net