Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Coban Pelangi Malang, Harga Tiket Masuk dan Lokasi Terbaru

Coban Pelangi Malang - Rasanya tidak akan ada habisnya jika berbicara pesona wisata di Malang. Karena Malang selalu saja menyuguhkan karya-karya Tuhan yang begitu memukau. Satu lagi nih tempat wisata di Malang yang tengah ngehits dan paling banyak diburu oleh traveller yakni Coban Pelangi.
Coban Pelangi Malang
photo: ig @muhonyfahreza
Dalam bahasa setempat Coban diartikan sebagai air terjun, sehingga Coban Pelangi secara harfiah dapat diartikan sebagai air terjun pelangi. Dari namanya saja sudah indah, apalagi pemandangannya ya guys. Penasaran kan?

Daya Tarik Air Terjun Coban Pelangi Malang

Coban Pelangi memiliki ketinggian sekitar 110 meter, aliran air terjun ini jatuh dari tebing batu yang sangat kokoh. Alirannya cukup deras sehingga menciptakan suara gemuruh yang bahkan dapat didengar dari kejauhan.
Coban Pelangi Malang
photo: ig @alabidin10
Dinamakan Coban Pelangi karena terkadang di sekitar air terjun ditemukan pelangi. Hal ini tidaklah mustahil ketika matahari sedang terik biasanya pembiasan cahaya matahari terhadap percikan air menghasilkan warna pelangi yang sangat indah.

Fenomena yang unik ini biasanya terjadi sekitaran pukul 10 pagi menjelang siang hari. Potensi munculnya pelangi lebih sering ketika siang hari saat cuaca sedang cerah. Warna-warni dari pelangi yang ada di air terjun ini menjadi pemandangan yang sangat menarik.

Harga Tiket Masuk Coban Pelangi Malang

Harga tiket yang dikenakan untuk menikmati sensasi berwisata di Coban Pelangi adalah Rp.10.000,- untuk tiket masuk. Biaya untuk Camping Ground Rp.10.000,- dan untuk pengunjung yang ingin mecoba nunggang jaran harus membayar tiket sebesar Rp.10.000.

Lokasi Coban Pelangi Malang

Coban Pelangi berlokasi di Desa Gubuklakah, Kecamatan Pocokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Jaraknya sekitar 30 kilometer dari Pusat Kota Malang menuju ke Timur. Diperlukan waktu tempuh sekitar 1 jam untuk dapat sampai ke lokasi.

Banyak penunjuk jalan yang akan mengarahkan sobat untuk dapat sampai ke Coban Pelangi. Pengunjung bisa juga berpatokan dengan jalur ke obyek wisata populer Gunung Bromo dan Gunung Semeru.
Coban Pelangi Malang
photo: ig @ari_purwantoro
Coban Pelangi tepatnya berokasi sekitar 2 kilometer dari Desa Gubuklakah. Sobat dapat menemukan papan penunjuk jalan menuju Coban Pelangi tepat berada di sisi kanan jalan. Medan yang harus anda lalui berupa jalan beraspal yang cukup menanjak.

Siapkan stamina untuk beradu dengan tanjakan-tanjakan yang menantang ini yaa guys. Ruas jalan nya yang sempit akan menambah tantangan bagi para pengunjung. Ketika melintasi jalur ini diharapkan agar sobat berhati-hati dikarenakan dibeberapa titik terdapat lokasi longsor.

Pemandangan yang indah akan menjadi suguhan selama perjalanan. Disisi kanan dan kiri nuansa hijau yang mendominasi wilayah ini. Hal ini dikarenakan banyaknya pepohonan rindang yang tumbuh di kawasan ini.

Suasana di Coban Pelangi tentu sangat sejuk ala ala hutan hujan tropis. Kawasan ini juga menyuguhkan wisata berkemah yang alami. Keunikan dari tempat ini adalah adanya aktivitas wisata yang unik yang disebut dengan nunggang jaran. Nunggang jaran artinya menaiki kuda, jadi sobat dapat menikmati sensasi berkuda disekitaran kawasan Coban Pelangi.

Fasilitas di Coban Pelangi

Di Coban Pelangi terdapat fasilitas umum lainnya seperti tempat ibadah serta fasilitas MCK yang memadahi disekitaran lokasi. Warung-warung penjual makanan pun telah banyak dibangun.

Akhir kata

Bisa dibilang bahwa kawasan ini merupakan salah satu tempat wisata murah meriah namun tidak murahan karena menyuguhkan sensasi wisata yang wow. Jadi gimana sih sobb? Tertarik untuk mengunjungi Coban Pelangi? Jangan lupa simak terus info wisata terbaru lainnya hanya di parawisata.net ya.