BqjUHJ4RdlyfGfrxz4CNrTLTJkQdMUdaOtzrTaNW

Rekomendasi 9 Tempat Wisata di Banyuwangi Wajib Kamu Datangi

Parawisata - Banyuwangi menjadi salah satu kabupaten di Indonesia yang sedang mengembangkan daya tarik pesona wisatanya. Bahkan pemerintah daerah Banyuwangi telah mengadakan berbagai macam jenis acara kebudayaan untuk menarik pengunjung dari Indonesia. Letak kota Banyuwangi yang memiliki banyak pesona pantai dan dekat dengan Bali menjadi salah satu poin yang menarik. Bila kamu pergi ke Bali dengan jalur darat maka bisa singgah beberapa hari dulu di Banyuwangi. Sekarang pengunjung Banyuwangi tidak hanya wisatawan lokal tapi juga mancanegara. Berikut ini ialah tempatwisata di Banyuwangi  yang paling menarik untuk dikunjungi.
 

1. Tempat Wisata Kawan Ijen

Tempat Wisata Kawah Ijen ialah salah satu kawan paling indah di Indonesia. Bila  Kamu  sampai ke puncak maka Kamu  akan melihat kaldera dengan tinggi sekitar 300 hingga 500 meter. Kawah ini berada diketinggian sekitar 2368  meter di atas permukaan laut. Panorama yang indah disediakan dengan warna danau agak membiru yang terpancar dari belerang bersuhu lebih dari 210 derajat Celcius ini sangat menarik bagi semua wisatawan.  Untuk menikmati semua pemandangan ini maka sebaiknya wisatawan harus mendaki pada tengah malam atau dini hari.

Pada saat kamu menaiki puncak maka Kamu akan sangat takjub dengan banyaknya pekerja tambang yang membawa belerang dengan dipikul. Jalanan yang berat sama sekali tidak menghalangi para pekerja tambang. Berat beban yang lebih dari 100 kg pun dipanggul oleh para pekerja tapi membuat para pekerja sama sekali tidak merasa keberatan. Mereka juga akan menyapa ramah semua wisatawan dan bersedia menjawab semua rasa ingin tahu kamu.

2. Tempat Wisata Pantai Plengkung

Tempat Wisata Pantai Plengkung menjadi daya tarik bagi wisatawan dalam negeri dan luar negeri karena pesona ombaknya yang bisa mencapai ketinggian lebih dari 5 meter. Ombak pada musim Juli hingga September menjadi ombak tertinggi sepanjang tahun. Pesona pemandangan yang indah inilah yang membuat banyak wisatawan mancanegara selalu ingin kembali. Bahkan karena keindahan pemandangan dan ketangguan ombaknya, pantai ini dijuluki setara dengan keindahan pantai di Hawaii. Kamu  bisa menyewa semua perlengkapan untuk berselancar. Tetapi bila  Kamu  tidak berminat berselancar maka Kamu  bisa menikmati perjalanan indah di sekitar tepi pantai.

3. Tempat Wisata Pantai Watu Dodol

Untuk mencapai Pantai Watu Dodol maka Kamu  bisa melakukan perjalanan singkat dari Pelabuhan Ketapang dengan jarak sekitar 2 km saja. Tempwt wisata Pantai Watu Dodol ini memiliki ciri khas berupa patung penari khas Banyuwangi yang sering disebut dengan Gandrung yang tepat berdiri di atas batu dengan ukuran besar. Bila  Kamu  lapar mak Kamu  bisa menikmati sajian makanan warung yang ada di sekitar pantai. Pantai indah dengan air biru akan menjadi pesona yang tak terlupakan.

4. Tempat Wisata Teluk Hijau

Tempat Wisata Teluk Hijau atau juga dikenal dengan nama Green Bay menjadi teluk yang memiliki pemandangan sangat indah. Dengan warna air hijau yang sangat mempesona maka Kamu  pasti selalu ingin kembali lagi. Tempat wisata Teluk Hijau berada di Taman Nasional Meru Betiri terlihat sangat indah dengan pasir putih. Angin sejuk yang bertiup dari hutan tropis di sekitar teluk akan menyajikan suguhan yang sangat istimewa. Beberapa hal menarik yang bisa Kamu  lakukan ialah seperti menyelam, bermain bola di pasir, memanting juga berenang. Bila  Kamu  sudah sampai di tempat ini maka jangan lupa untuk mengunjungi Air Terjun Bidadari yang terletak di kawasan pantai.

Air terjun menyajikan pemandangan yang sangat indah dengan ketinggian lebih dari 7 meter. Dalam legenda yang beredar ini ialah air terjun yang digunakan para bidadari untuk mandi dan merawat kulit mereka.

5. Tempat Wisata Pantai Rajegwesi

Tempat Wisata Pantai Rajegwesi ialah pantai yang berada di Desa Sarongan dan termasuk dalam kecamatan Pesanggaran. Para wisatawan yang ingin mengunjungi tempat ini umumnya ingin melihat jejak sejarah berupa bunker yang menjadi jejak peninggalkan Jepang di masa perjuangan Indonesia mendapatkan kemerdekaan. Hal paling unik dari pantai Rajegwesi ialah memiliki pasir dengan warna coklat yang sangat lembut. Di sekitar pantai ada puluhan kapal yang digunakan oleh nelayan penduduk setempat untuk mencari ikan. Bila  Kamu  datang pada pagi atau siang hari maka cobalah untuk naik ke kapal dan merasakan kehidupan masyarakat setempat.

6. Tempat Wisata Pantai Pulau Merah

Banyuwangi memang tidak bisa dipisahkan dengan pesona pantai indah dengan warna tertentu. Salah satunya ialah pantai Pulau Merah yang dinamakan seperti ini karena ada sebuah bukit kecil di ujung pantai dengan warna tanahnya yang merah. Bila  Kamu  datang ke pantai saat air surut maka Kamu  bisa mencoba untuk menginjakkan kaki di tanah merah ini. Tetapi bila  Kamu  tidak ingin datang ke bukit ini maka cukup  menikmati pemandangan tanah merah dengan hiasan pohon-pohon alami yang menghijau. Kamu  bisa datang ke tempat wisata di Banyuwangi ini yang berada di Kecamatan Pesanggaran. Hal lain yang menarik ditempat ini ialah salah satu pura untuk ibadah umat Hindu yang digunakan untuk keperluan ibadah masyarakat sekitar penganut Hindu. Kamu  bisa mencoba untuk menyelami kehidupan masyarakat sekitar dengan menginap satu atau dua hari.

7. Tempat Wisata Air Terjun Lider

Bila  Kamu  sudah mendatangi tempat wisata di Banyuwangi yang dipenuhi dengan deretan pantai indah, maka cobalah untuk mengunjungi Air Terjun Lider. Lokasi tempat wisata Air Terjun Lider ini berada di Desa Sumber Arum, Kecamatan Songgon. Tetapi  untuk mencapai ke lokasi ini memang tidak mudah karena letaknya yang berada di atas ketinggian sekitara 1300 meter di atas permukaan laut. Tetapi semua rasa lelah Kamu  akan segera terbayar karena pemandangan di air terjun ini sangat indah. Perjalanan dengan wisata alam menjadi hal yang tidak akan terlupakan. Tidak hanya satu air terjun, karena Kamu  akan melihat beberapa anak air terjun yang sangat indah.

8. Tempat Wisata Air Terjun Kalibendo

Tempat wisatadi Banyuwangi memang memberikan pemandangan alam yang sangat indah dan tak kalah dengan tempat wisata lain. Salah satunya ialah Air Terjun Kalibendo yang terletak sekitar 20 km dari kota Banyuwangi. Hal yang paling indah di tempat ini ialah pemadangan yang sangat tenang. Airnya sangat jernih dan bening lengkap dengan sungai yang mengalirkan airnya. Bila  Kamu  datang ke tempat ini maka jangan lupa untuk menyiapkan pakaian ganti karena Kamu  mungkin akan basah dan kedinginan. Bila  Kamu  ingin menikmati pemadanngan indah sebelum menuju Air Terjun maka bisa mencoba lewat jalur Kampung Anyar, Glagah. Dari sini Kamu  akan dimanjakan dengan pemkamu ngan alam khas perkebunan teh dan kopi.
 

9. Tempat Wisata Agrowisata Kali Klatak

Tempat wisata Agrowisata Kali Klatak melewati sejarah kepemilikan yang cukup panjang. Pada awalnya tempat wisata di Banyuwangi ini dimiliki oleh salah satu perusahaan asal Belanda  yang bernama Mij Moorman & Co.Setelah itu kemudian diambil alih oleh R Soehoed Prawiroatmodjo. Tempat ini sangat menarik karena berada di atas ketinggian 460 meter di atas permukaan laut. Beberapa varietas yang tumbuh di agrowisata ini ialah seperti tanaman karet, kelapa, buah-buahan, coklat dan berbagai jenis rempah-rempah. Di tempat wisata di Banyuwangi ini bila  Kamu  datang pada tanggal 17 April maka Kamu  bisa melihat proses adat sedekah bumi sebagai ungkapan syukur atas berkah perkebunan yang melimpah.

 

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Saran dan Kritik

Nama

Email *

Pesan *