BqjUHJ4RdlyfGfrxz4CNrTLTJkQdMUdaOtzrTaNW

10 Tempat Wisata di Indonesia Yang Sering Dikunjungi Turis Mancanegra

Bangsa kita Indonesia memiliki kekayaan alam yang sangat luar biasa indahnya, mulai dari panjangnya garis pantai yang kita miliki hingga jajaran pegunungan dan hutan yang alami. Pemandangan alam di Indonesia ini adalah warisan bagi bangsa kita yang kita harus jaga dan dilestarikan.

Para wisatawan asing yang berkunjung ke negara kita, biasanya mereka ingin menikmati langsung objek wisata yang ada di Indonesia dan mereka pun banyak mengabadikan momen tersebut sebagai kenangan-kenangan mereka selama di Indonesia.

Adapun beberapa rekomendasi tempat wisata terbaik di Indonesia yang sering dikunjungi oleh para wisatawan dari luar negeri. Berikut adalah tempat wisata Indonesia yang sering dikunjungi turis mancanegra.


1.    Gunung Bromo ( Jawa Timur )


Tempat wisata satu ini sudah sangat terkenal sekali di Kota Malang Jawa Timur. Gunung Bromo menjadi primadona wisata di Jawa Timur. Pemandangan yang diberikan dari Gunung Bromo sangatlah indah.

Gunung Bromo merupakan salah satu gunung berapi di Indonesia yang masih aktif. Gunung ini memiliki pesona alam yang amat luar biasa indahnya. Dengan hamparan gurun pasir yang dimiliki gunung ini banyak penggiat wisata yang berbondong-bondong datang ke tempat ini.

Melihat sunrise dari ketinggian gunung ini menjadi tujuan yang di incar oleh para wisatawan. Tidak hanya itu, kamu juga bisa melukan kegiatan lain seperti berkuda bahkan menyewa jeep untuk mengelilingi gurun pasir yang ada di Gunung Bromo.

Tak heran jika Gunung Bromo ini banyak di minati oleh para wisatawan lokal maupun wisatawan dari mancanegara, karena mereka senang mengabadikan momennya di gunung ini.

 

2.    Candi Borobudur ( Jawa Tengah )

Salah satu situs bersejarah yang di miliki oleh Indonesia. Situs yang menjadikan ikon wisata budaya di Indonesia ini merupakan peninggalan dari Dinasti Sailendra. Candi Borobudur ini termasuk sebagai candi Budha terbesar di dunia yang memiliki panjang + 123 m, lebar + 123 m dan tinggi + 34,6 m.

Hampir setiap tahunnya candi ini dipadati oleh para pengunjung, baik wisatawan dalam negeri maupun wisatawan luar negeri. Banyak wisatawan yang tertarik akan keindahan alam yang dimiliki oleh Candi Borobudur.

Patung arca yang dimiliki oleh Candi Borobudur ini berjumlah tak kurang dari 504 patung Buddha dan 2.672 panel relief yang terdapat pada dinding-dinding candi. Menakjubkan bukan?

Bentuk relief atau prasasti yang menggambarkan tentang sejarah dari ajaran agama Budha dan juga perjalanan hidup Sidharta Gautama untuk mendapatkan pencerahan secara sempurna. Itu semua bisa kamu lihat langsung di tempat wisata favorit asal Indonesia yaitu Candi Borobudur. Maka Candi Borobudur termasuk tempat wisata Indonesia yang diminati oleh para wisatawan dari luar negeri.

 

3.    Danau Toba ( Sumatra Utara )

Danau yang terbentuk dari aktvitas letusan gunung berapi pada masa lampau, danau ini disebut juga sebagai danau vulkanik dan menjadikan Danau Toba sebagai danau vulkanis yang terbesar se Asia Tenggara.

Danau Toba bisa dikatakan sebagai objek wisata alam yang sering dikunjungi oleh wisatawan luar negeri, dikarenakan eksotisme danau ini dapat memukau para pengunjung yang datang.

Keunikan dari pulau ini adalah dengan adanya pulau di tengah-tengah danau yaitu Pulau Samosir. Danau ini memiliki bentang luas sebesar 1.145 kilometer persegi.  Danau Toba menjadi danau terdalam di dunia dengan meiliki kedalam danau + 450 meter.

Ada beberapa kegiatan yang kamu bisa lakukan saat berkunjung ke Danau Toba yaitu mencaning ikan, bermain Kayak, dan kamu pun bisa menyewa sepda motor untuk berkeliling menikmati keindahan alam Danau Toba,

 

4.    Ngarai Sianok ( Sumatra Barat )

Kota yang memiliki ikon Jam Gadang ini memiliki segudang pariwisata yang menarik salah satunya yaitu Ngarai Sianok. Lembah yang terhampar sepanjang 15 kilometer mulai dari selatan Nagari Koto Gadang sampai dengan Nagari Sianok Enam Suku. Dan mempunya kedalaman tebih sampai dengan 100 meter dengan lebar celah 200 meter.

Ngarai atau lembah Sianok merupakan sebuat objek wisata alam di Bukitinggi, Sumatra barat. Panorama ngarai sianok menjadi destinasi tempat wisata di Bukittinggi yang banyak dikunjungi oleh para turis luar negeri.

Fenomena pemandangan alam di tempat ini sangatlah indah, tidak hanya jurang atau canyon yang membentang tetapi juga terdapat sungai di tenah-tengah ngarai tersebut. Hal yang pertama akan kam rasakan adalah rasa takjub akan keindahan tebing yang megah serta rasa bersyukur atas keindahan yang telah Tuhan ciptakan.

 

5.    Lembah Harau ( Sumatra Barat )

Selain Ngarai Sianok ada satu lagi tempat wisata di Sumatra Barat yang keren yaitu Lembah Harau. Tidak kalah indahnya pemdangan disini denan Ngarai Sianok di Bukittinggi. Lembah Harau berada di Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatra Barat.

Banyak orang yang belum mengetahui tempat yang satu ini karena kawasannya berada di dalam desa. Sama seperti Ngarai Sianok, Lembah Harau merupakan sebuah tebing kapur setinggi 100 meter dan lembah ini memiliki satu air terjun yang indah.

Buat kamu yang mencoba ingin berlibur ke Sumatra Barat jangan sampai terlewatkan untuk mengunjungi Lembah Harau.

 

6.    Nusa Penida ( Bali )

Pulau Dewata menjadi primadonanya wisata Indonesia. Pulau ini sudah sangat terkenal di dunia karena ke eksotisan pemandangan alam yang diberikan oleh Pulau Bali. Salah satu obyek wisata di Bali  yang bisa kamu kunjungi adalah Nusa Penida.

Bukan suatu yang aneh karena di pulau ini banyak sekali bule atau turis di sekeliling Pulau Bali. Banyak juga dari mereka yang sudah menetap di Bali.

Tempat wisata Indonesia satu ini sangat amat di minati oleh para wisatawan, baik lokal ataupun mancanegara tapi terkadang lebih banyak wisatawan luar negeri dibandingkan wisatawan lokal yang datang ke tempat ini.

Selain sebagai tempatnya Hopping Island dan tempatnya para penikmat snorkeling karena keindahan bawah laut dikarenakan terumbu karang yang banyak membuat kehidupan dibawah laut itu hidup, banyak ikan ikan yang bremain di terumbu karang.

Kamu dapat menikmati keindahan pantai dari dataran tinggi dan menuju langsung menghadap ke Kelingking Beach. Tempat yang romantis, dan biasanya dijadikan tempat bulan madu bagi orang yang baru menikah. Disini juga terdapat simbol pohon cinta yang menjadi ikon Nusa Penida. Banyak hal yang kamu bisa abadikan di pulau ini, apalagi buat yang hobi fotografi

 

7.    Gili Trawangan ( NTB )

Pulau Lombok menjadi salah satu tempat wisata yang sering dikunjungi oleh turis setelah Bali. Pulau ini tidak kalah menariknya dengan Pulau Bali. Setiap wisatawan yang datang ke Pulau ini mereka pasti akan mengunjungi Gili Trawangan.

Keindahan laut yang dimiliki oleh Gili Trawangan menarik wisatawan dunia untuk dapat berkunjung ke pulau ini. Tidak hanya ke eksotisan launya, Gili Trawangan memiliki taman bawah laut yang indah. Selain itu, Gili Trawangan juga menjadi tempat observasi penyu. Disaat kamu sorkeling di sana, kadang kamu akan berenang ersama penyu di habitat aslinya.

Banyak hal yang kamu bisa abadikan di tempat ini, karena memiliki spot-spot alam bawah laut dan terumbu karang yang bagus kamu bisa sangat puas untuk melkukan aktivitas snorkeling. Hal yang menarik yang akan kamu lihat saat snorkeling adalah patung yang berada di bawah laun yang membentuk lingkaran.

 

8.    Pulau Komodo ( NTT )

Salah satu tempat wisata diIndonesia yang sering dikunjungi oleh turis luar negeri selanjutnya adalah Pulau Komodo. Dimana ulau Komodo yang terkenal ini berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur, yang merupakan habitat dari hewan langka Komodo.

Pulau Komodo menjadi teramat eksotis karena keindahan alam yang diberikan oleh pulau ini. Ditambah dengan kehidupan liar binatang purbakala, Pulau Komodo menawarkan panorama alam yang menakjubkan untuk para wisatawan.

Hampir pantai di sekeliling Pulau Komodo itu indah, salah satunya yaitu "Pink Beach". Pantai seperti ii sangatlah langka cuma ada 7 di dunia. Oleh karena itu banyak wisatawan luar negeri yang datang ke pulau ini untuk menikmati keindahan panorama alam dari Pink Beach.

 

9.    Taman Laut Bunaken ( Sulawesi Utara )

Tempat wisata yang sudah tidak asing lagi untuk para pecinta diving yaitu Taman Laut Bunaken. Objek wisata yang satu ini berada di Teluk Manado.

Bunaken menjadi destinasi wisata di Indonesia yang dapat membuka mata di dunia untuk para pecinta diving, karena keindahan alam bawah yang menakjubkan dan tidak bisa ditemukan oleh negara lain.

Taman Laut Bunaken memiliki 13 jenis terumbu karang yang indah dan juga dibalut dengan beberapa bebatuan laut yang unik.

Ada hal yang menarik yang bias kamu lihat saat kamu menyelam.  Di bawah laut kamu akan melihat adanya terumbu karang terjal berbentuk vertikal yang menjulang ke bawah sampai dengan kedalaman 25 – 50 meter. Tidak hanya menikmati keindahan terumbu karangnya, kamu juga akan dimanjakan dengan adanya 91 jenis ikan yang berada di dalamnya.

Cukup mengesankan bukan Taman laut Bunaken ini? Buat kamu yang hobi menyelam obejek wisata  ini recommended banget untuk kamu bisa kungjungi.

Di tempat ini juga telah menyediakan sekitar 20 titik penyelaman terbaik dan memberikan fasilias untuk scuba diving. Dimana para penyelam bisa berenang dan berinterkasi langsung dengan beberapa biota laut.

 

10.    Raja Ampat ( Papua )

Salah satu surga dunia yang berada dari Indonesia Timur yaitu Kepulauan Raja Ampat Papua Barat. Kepulauan yang memiliki kekayaan bawah laut terlengkap di dunia. Raja Ampat diartikan sebagai Empat Raja yang mana raja-raja ini menyebar di empat pulau utama yaitu Pulau Waigeo, Pulau Salawati, Pulau Misool dan Pulau Balanta.

Detinasi wisata Raja Ampat bisa ditetapkan sebagai spot diving terbaik. Hampir sekitar 75% biota laut yang hidup disini. Keindahan alam yang ditawarkan pun tidak kalah menarik dengan banyaknya gugusan pulau-pulau kecit dan eksotis.

Selain itu, kamu juga dapat menikmati keindahan pulau yang hanya berisikan pasir putih di tengah birunya air laut. Pulau ini dapat terlihat disaat air laut sedang surut dan pulau ini dinamakan sebagai Pula Timbul.

Raja Ampat memiliki luas daerah yang mencakup sekitar 4,6 juta hektar baik tanah dan juga lautnya, disini kamu dapat menjumpai sekitar 540 jenis karang, 1.511 spesies ikan, serta 700 jenis moluska.

Tidak salah, apabila Kepulauan Raja Ampat menjadi incaran bagi para wisatawan mancanegara untuk mengunjungi tempat wisata di Indonesia bagian timur ini.

Demikianlah beberapa tempat wisata di Indoneisa yang sering sekali di kunjungi oleh turis dari mancanegara yang mungkin bisa jadi rekomendasi kamu saat kamu ingin berlibur. Masih banyak lagi tempat-tempat wisata di Indonesia yang keren-keren dan sayang untuk dilewatkan. Mau tahu info seputar tentang wisata? Jangan lupa follow www.parawisata.net untuk mendapatkan info tentang Pariwisata di Indonesia.

Related Posts
SHARE
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Subscribe to get free updates

1 komentar

  1. Nice article! Semoga pandemi segera berlalu dan bisa jalan2 lagi..
    Mampir yaaa ke websiteku https://www.chindycerita.com/

    BalasHapus

Posting Komentar

Saran dan Kritik

Nama

Email *

Pesan *