BqjUHJ4RdlyfGfrxz4CNrTLTJkQdMUdaOtzrTaNW

10 Tips dan Panduan Wisata Sebelum Melakukan Travelling


Parawisata - Sebelum melakukan perjalanan wisata baik dalam negeri ataupun luar negeri, setidaknya kamu sudah mempersiapkan diri kamu untuk melakukan travelling, Kami akan berikan beberapa panduan wisata dan tips travelling yang mungkin bisa membantu kamu disaat liburan.

Mungkin kamu ingin mencoba liburan sendiri atau dengan keluarga pribadi, tetapi  masih bingung untuk memulainya dari mana. Jang terlalu mengambil resiko dengan nekad untuk langsung berlibur tanpa mengetahui 10 tips dan panduan wisata sebelum travelling. Apa saja 10 tips dan panduan wisata sebelum travellng? Kami sudah rangkum 10 tips dan panduan wisata sebelum travelling yang harus kamu coba sebelum travelling.




Sebelum memulai melakukan perjalanan, alangkah baiknya melakukan hal untuk mengenali dan riset tempat wisata tujuan kamu. Dimulai dengan mencari tahu tentang daerah tujuan wisata yang akan anda kunjungi. Kamu bisa memulai dengan mencari info dari teman-teman dekat yang mungkin sudah pernah mengunjungi tempat wisata tersebut, atau dari media digital seperti media sosial, forum travelling, website dan keadaan tempat wisata yang akan kamu kunjungi. Berikut adalah panduan wisata dan tips travelling yang perlu kamu ketahui.

1.    Mengumpulkan Informasi Wisata

Tips travelling pertama adalah disaat melakukan perjalanan alangkah baiknya kamu mengumpulkan beberapa informasi terhadap tempat tujuan wisata kamu. Mulai dari mengenali daerah yang akan kamu kunjungi, apakah perbukitan / gunung atau pantai. Jangan sampai salah kostum saat melakukan wisata, perencanaan yang matang serta waktu dan target perjalanan yang akan dicapai.

2.    Mempersiapkan budget perjalanan

Budget perjalanan menjadi hanya sangat krusial yang perlu disiapkan sebelum travelling. Atur biaya anggaran dengan sebijak mungkin saat travelling. Pastikan budget anda mencukupi saat melakuka travelling. Janganlah berlibur dengan budget yang sangat pas-pasan, karena kamu tidak akan pernah tahu kemungkinan apa yang akan terjadi di dalam perjalanan.

3.    Membuat Itinerary Perjalanan

Lakukan dengan memulai mebuat itinerary (jadwal perjalanan) kamu, destinasi wisata apa saja yang akan kamu kunjungi nanti, jangan sampai ada satu tempat yang terlewatkan atau berlarut=larut menghabiskan waktu di satu tempat sehingga kamu tidak bisa mengeksplor daerah lainnya.

4.    Membuat Daftar Dokumen Penting Yang Perlu

Dalam daftar dokumen penting ini, apa saja yang akan kamu siap kan. Yang terpenting adalah KTP dan ATM dimana dua katu ini jangan sampai tertinggal. Apabila kamu ingin berwisata keluar negeri yang diutamakan adalah Passport atau Visa.

5.    Memastikan Barang Bawaan

Pastikan kelengkapan barang bawaan kamu saat melakukan wisata seperti pakaian, makanan ringan dan obat-obatan. Periksa kembali barang bawaan kamu apakah sudah tersusu dengan rapih dan dikemas dengan cukup baik.



Buatlah catatan barang kamu sendiri yang akan dibawa, Hal ini sangat berguna apabila kamu melakukan perjalan Bersama anak=anak.

6.    Menyiapkan Tiket Perjalanan dan Hotel

Penyedia layanan online untuk pemesanan tiket dan hotel sudah sangat banyak, jadi tidak perlu khawatir lagi dalam mencari informasi tentang harga tiket pesawat ataupun hotel sesuai dengan tujuan wisata kamu. Kamu bisa mencari di aplikasi traveloka, tiket.com, pegi pegi dan masih banyak lainnya sesuai dengan keinginan kamu. Kamu bisa menghitung biaya yang akan kamu keluarkan untuk berlibur.

7.    Tidak Meninggalkan Handphone

Handphone menjadi akan sangat penting disaat kamu melakukan liburan keluar kerumah, pastikan alat komunikasi kamu tidak tertinggal karena handphone sangat dibutuhkan disaat kamu berliburan ke luar rumah.

8.    Berkunjung ke Tempat Wisata Sesuai Jadwal

Setelah kamu membuat itinerary atau jadwal perjalanan, disini kamu tidak akan merasa kebingungan karena semua jadwal sudah kamu atur di itinerary tersebut. Kamu akan tahu tempat wisata mana saja yang akan kamu kunjungi.

9.    Kurangi Bermain Gadget

Disaat melakukan liburan alangkah baiknya kamu menikmati liburan kamu sendiri tana harus focus dengan bermain gadget. Pastikan waktu kamu habis untuk mengeksplor tempat wisata yang kamu kunjungi bersama orang-orang terdekat kamu.

10.  Memastikan Barang Bawaan Tidak Tertinggal Saat Pulang

Tips travelling berikut ini menjadi yang sangat penting setelah kamu lelah dengan kunjungan kamu ke tempat wisata. Pastikan barang bawaan kamu tidak tertinggal di penginapan, cek kembali barang-barang kamu sebelum melakukan check out dari hotel atau penginapan, jangan samapai ada yang tertinggal.

Bagaimana travelmate? Panduan Wisata dan Tips Travelling yang sudah kami berikan, semoga membantu temen-temen travelmate untuk memulai liburan kamu sendiri yaa. Yang terpenting adalah selalu jaga kesehatan dan keselamatan kamu saat berlibur, karena itu semua yang paling berharga.


Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

4 komentar

  1. Wah tipsnya sangat penting sekali buat diperhatikan. Jadi kita ga kebingungan ketika berpergian buat jalan-jalan. Mantap tipsnya jeli mas

    BalasHapus

Posting Komentar

Saran dan Kritik

Nama

Email *

Pesan *