BqjUHJ4RdlyfGfrxz4CNrTLTJkQdMUdaOtzrTaNW

Wisata Ranu Manduro Padang Savana Yang Sedang Viral di Mojokerto


Wisata Ranu Manduro Padang Savana Yang Sedang Viral di Mojokerto
Parawisata - Salah satu wisata yang sedang viral di media sosial yaitu Ranu Manduro. Terletak di Desa Manduro Manggung Gajah, Kecamatan Ngoro, Mojokerto, Jawa Timur. Kawasan wisata Ranu Manduro adalah sebuah padang savana, yang sebelumnya kawasan ini merupakan area bekas tambang. Akses ke lokasi wisata Ranu manduro ini memang masih terlalu sulit tapi tidak menghentikan  semangat para pengunjung. Kenyataannya banyak pengunjung dari Mojokerto hingga Pasuruan yang berbondong datang ke tempat wisata Ranu Mundoro tersebut.

Objek wisata Ranu Manduro ini dinamakan karena adanya telaga dan masyarakat setempat menyebutnya dengan Ranu Kumbolo versi Mojokerto, wisata Ranu Manduro ini mulai mencuak saat para pengunjung yang hampir rata - rata anak remaja hingga dewasa ini banyak memposting foto-fotonya di media sosial. Pemandangan di Ranu Manduro sangatlah indah, perbukitan padang savana rerumputan dan bebatuan yang memiliki banyak spot - spot menarik untuk mengambil foto.

Wisata Ranu Manduro Mojokerto

Wisata Ranu Manduro Padang Savana Yang Sedang Viral di Mojokerto
Tempat Wisata Ranu Manduro hanya bisa dilalui menggunakan sepeda motor saja, area perbukitan bekas pengerukan untuk menguruk luapan Lumpur Lapindo yang melanda Sidoarjo. Akibat banyaknya kendaraan besar yang keluar masuk pada waktu itu, membuat akses jalan menuju ke kawasan Ranu Manduro menjadi rusak.

Harga tiket Ranu Manduro

Kawasan Ranu Manduro ini memang sudah lama dikunjungi oleh para pelancong. Sebelum tempat wisata Ranu Manduro ini viral, para pengunjung yang datang tidak dikenakan biaya yaitu gratis. Namun karena pengunjung yang datang semakin bertambah ramai, maka masyarakat setempat memanfaatkan peluang tersebt. Mulai per tanggal 24 Februari 2020, para pengunjung Ranu Manduro dikenakan biaya Rp 5.000, biaya tersebut untuk parkir kendaraan pengunjung.

Lokas Menuju Wisata Ranu Manduro 

Untuk para pengunjung yang datang dari luar kota Mojokerto, kamu bisa menggunakan kereta api atau pesawat terbang menuju Surabaya atau bisa juga langsung menuju Mojokerto. Jarak tempuh dari Mojokerto ke Ranu Manduro memakan waktu sekitar 50 menit.

Setelah sesampainya di Mojokerto atau Surabaya, kamu bisa menyewa kendaraan roda empat ataupun roda dua untuk menuju ke lokasi tersebut. Tapi disarankan kendaraan roda dua menjadi opsi terbaik untuk menuju ketempat wisata tersebut, dikarena medan jalan menuju ke kawasan ini terlalu sempit untuk kendaraan roda empat.

Ranu Manduro sudah terdaftar di Google Maps dan terus update, jadi kamu bisa mencari langsung dengan menggunakan Google Maps di smartphone kamu. Cukup mengetik kata Ranu Manduro di pencarian Google Maps, kamu akan langsung mendapatkan arah ke wisata Ranu Manduro.

Di kawasan Ranu Manduro memang sudah dibanjiri oleh para pedagang kaki lima yang mecoba menawarkan dagangnya, alangkah baiknya sebelum anda berangkat sudah memperispkan bekal untuk di sana, tapi jangan lupa sampah bekas makannya dibawa kembali untuk menjaga kelestarian tempat wisata Ranu Manduro tersebut.

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Saran dan Kritik

Nama

Email *

Pesan *