BqjUHJ4RdlyfGfrxz4CNrTLTJkQdMUdaOtzrTaNW

Pulau Kenawa, Surga Kecil Yang Tersembunyi

Parawisata - Pulau Kenawa merupakan salah satu tempat wisata yang cukup populer yang berada di wilayah Sumbawa Barat. Pulau Kenawa menyajikan panorama indah yang bisa dinikmati oleh semua wisatawan yang berkunjung ke pulau tersebut.

Dengan mengunjungi pulau kenawa, wisatawan dapat menikmati keindahan birunya air laut serta pasir putih yang terbentang di sepanjang bibir pantai. Adapun hal yang lebih menarik lagi adalah wisatawan juga bisa menikmati sunset dan juga sunrise yang begitu indah dari Pulau Kenawa Sumbawa Barat.

Lokasi Dan Rute Perjalanan Pulau Kenawa

Lokasi pulau kenawa berada tidak jauh dari pelabuhan pototano yang ada di Sumbawa Barat. Jika dari kota mataram, waktu yang diperlukan untuk bisa sampai ke Pulau Kenawa sekitar 4,5 jam perjalanan.

Dimulai dengan perjalanan dari kota mataram kemudian lanjut ke palabuhan kayangan yang lokasinya ada di Lombok bagian timur. Dibutuhkan waktu sekitar 2 jam sampai 2,5 jam perjalanan untuk dapat sampai ke pelabuhan kayangan dari kota Mataran menggunakan mobil.

Kemudian dari pelabuhan kayangan dilanjutkan lagi menyeberang menuju pelabuhan pototano yang ditempuh dalam waktu 2 jam. Jika sudah berada di pelabuhan pototano, dengan berjalan sekitar 500 meter wisatawan akan mengunjungi tempat untuk penyebrangan agar dapat mengunjungi Pulau Kenawa Lombok.

Harga Tiket Dan Jam Operasional Pulau Kenawa

Wisatawan yang ingin berkunjung ke pulau kenawa harus membayar uang sebesar 50.000 untuk setiap orang. Tempat wisata pulau kenawa dibuka setiap hari selama 24 jam.

Dengan dibukanya tempat wisata pulau kenawa selama 24 jam, wisatawan juga bisa melakukan camping ditempat wisata ini. Dimana sebelum melakukan camping, wsiatawan harus meinta ijin terlebih dahulu kepada pengelola tempat wisata pulau kenawa supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Fasilitas Tempat Wisata Pulau Kenawa

Pulau kenawa memiliki banyak fasilitas menarik yang bisa membuat wisatawan betah berlama-lama di tempat ini. Dari mulai adanya saung atau gazebo yang berada di sekitar Pulau Kenawa yang bisa digunakan oleh wisatawan bahkan sampai toilet juga tersedia di tempat ini.

Bagi wisatawan yang selesai berenang di laut, tempat wisata pulau kenawa juga menyediakan kamar mandi yang digunakan untuk membilas badan ataupun sekedar mengganti baju. Dnengan adanya fasilitas tersebut diharapkan dapat embuat wisatawan merasa nyaman ketika berkunjung ke pulau kenawa.

Spot Menarik Pulau Kenawa

Selain memiliki birunya air laun yang mempesona serta pasir putih yang indah membentang di sekitar pantai. Ternyata paluau kenawa juga memiliki padang savana yang sangat indah dengan warna yang berbeda-beda tiap musimnya.

Jika musim hujan padang savana akan berwarna hijau, sedangakn di musim kemarau padang savana akan berwarna coklat. Selain itu pulau kenawa juga memiliki bukit yang tidak terlalu tinggi tengah pulau.

Dengan menaiki bukit tersebut, wisatawan dapat melihat keindahan pulau kenawa dengan sensasi yang berbeda. Selain itu wisatawan juga bisa mengabadikan keindahan pulau kenawa dari atas bukit melalui foto ataupun video.

Maka tidak heran banyak wisatawan yang menyempankan untuk naik ke atas bukit tersbut dengan tujuan untuk mengambil foto selfie dengan latar belakang pulau kenawa yang sangat indah.

Pulau kenawa juga dikenal memiliki keindahan bawah laut yang sayang untuk dilewatkan wisatawan yang berkunjung ke pulau kenawa. Untuk menikmati keindahan bawah laut dari pulau kenawa, wisatawan dapat melakukannya dengan cara diving ataupun snorkling.

Adapun kegiatan lain yang cukup menarik untuk dilakukan di pulau kenawa adalah berjalan mengitari pulau kenawa dengan nyaman. Jika ingin melakukan aktifitas ini ada baiknya untuk menggunakan sun block ataupun payung yang bisa melindungi kulit dari sinar matahari. Karena ketika siang hari di Pulau Kenawa NTB ini memiliki suhu yang cukup tinggi.

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Saran dan Kritik

Nama

Email *

Pesan *