BqjUHJ4RdlyfGfrxz4CNrTLTJkQdMUdaOtzrTaNW

Tempat Wisata Museum Bogor Yang Harus Diketahui


Parawisata - Menjadi tempat bersejarah, tampaknya museum bisa anda jadikan tempat referensi dalam menambah wawasan. Selain itu bisa dijadikan tempat wisata bersama sanak keluarga. Bagi anda yang menyukai sejarah, tentu ingin mengetahui museum mana saja yang terbaik yang pantas untuk dikunjungi. Di kota Bogor ini terdapat beberapa rekomendasi museum yang bisa anda kunjungi. Berikut Daftar Tempat Wisata Museum Bogor Terbaik yang bisa anda jadikan referensi.


Daftar Tempat Wisata Museum Di Bogor

1. Museum Pembela Tanah Air (PETA)

Bagi Anda yang menyukai sejarah Bangsa Indonesia dan ingin menggali kiprah perjuangan pahlawan PETA (Pembela Tanah Air) di Bogor dalam mengusir penjajah, museum PETA merupakan destinasi yang tepat. Museum ini memiliki koleksi benda peninggalan masa Perjuangan PETA dalam melawan penjajah. Di sekitar museum ini terdapat monumen patung Sudancho Supriadi, yang dibuat untuk mengenang jasanya yang sudah berjuang untuk tanah air dan beliau sebagai komandan pleton PETA. Selain patung Sudancho Supriadi, terdapat patung Jenderal Soedirman yang merupakan perwira tinggi pada masa itu. Museum ini sendiri berlokasi di Jalan Jendral Soedirman, Bogor.

2. Museum Zoologi

Museum Zoologi termasuk kedalam tempat museum terbaik di Bogor. Karena menyimpan banyak sejarah dan koleksi satwa fauna. Yang diteliti oleh LIPI,anda bisa melihat banyak kerangka fauna di museum ini. Terletak di Bogor kota anda bisa masuk dengan harga murah untuk tiket masuknya sekitar harga Rp.5000 an ya

3. Museum Perjuangan Bogor

Museum yang memiliki banyak sejarah tentang kota Bogor ini,terletak di Bogor Tengah. Para pelajar dan wisatawan menyukai museum ini,karena isi dari museum ini sangat banyak sekali. Ya,anda bisa menemukan aksesories perang. Serta uang kuno,miniatur,senjata dan aset-aset lama yang jarang kita ketahui. Dengan karcis Rp.5000 saja kita bisa mendapatkan wawasan edukasi yang berharga.

4. Museum Kepresidenan Balai Kirti

Museum yang terletak di Istana Presiden ini adalah salah satu museum yang sulit dikunjungi. Biasanya kita bisa masuk dengan mudah saat event kota Bogor. Seperti event ulang tahun kota Bogor atau bisa minta izin dahulu untuk masuk ke museum ini.

5. Museum Tanah

Museum Tanah ini memiliki koleksi dari beberapa jenis tanah berserta bebatuan pasir yang bagi sebagian masyarakat belum mengetahuinya. Museum Tanah dibangun pada tahun 1905 di Jalan Ir. H Juandan No 98 Bogor. Museum ini dibuka setiap hari mualai dari jam 08.00 sampai 16.00 WIB.

6. Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia

Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia yang singkat Munasein ini adalah Museum modern yang melestarikan tumbuh-tumbuhan yang merupakan peran penting bagi kelangsungan kehidupan manusia, khususnya di Indonesia. Museum ini bisa anda kunjungi mulai dari hari Senin sampai Jum'at mulai dari pukul 08.00 sampai 16.00 WIB. Harga tiket museum ini relatif cukup terjangkau yaitu Rp 5.000 per orangnya.

Bogor merupakan Kota yang kaya akan wisata edukatifnya, baik penelitian maupun sejarah semua dapat Anda gali melalui museum. Apabila Anda tertarik untuk mengunjungi museum di Kota Bogor, 6 museum diatas dapat anda jadikan referensi saat akan berkunjung ke kota Bogor. Demikianlah tempat wisata edukasi di Bogor. Terima Kasih telah membaca Artikel ini.

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Saran dan Kritik

Nama

Email *

Pesan *