BqjUHJ4RdlyfGfrxz4CNrTLTJkQdMUdaOtzrTaNW

Rekomendasi Tempat Wisata Murah Di Jogja Yang Seru Untuk Keluarga

Parawisata - Kota istimewa di Indonesia ini merupakan salah satu kota yang masih ada di Indonesia. Jogja yang masih bernuansa keraton kerajaan,satu-satunya daerah istimewa. Kota dengan makanan khas gudeg ini merupakan salah satu kota yang memiliki segudang destinasi wisata yang bisa anda kunjungi. Selain Jalan Malioboro, anda juga bisa mengunjungi tempat wisata terbaik di kota Jogja ini.

Berikut Rekomendasi Tempat Wisata Di Jogja

Wisata Kalibiru Kulon Progo

Tempat ini cocok untuk menikmati indahnya sunset, karena warga yang sudah sadar kelestarian alam, maka mereka mengolahnya jadi ekowisata yang sangat baik. Kita bisa mengunjungi tempat ini dengan tarif Rp 3.000 saja untuk masuk ke lokasi ini. Ada lokasi asyik sekali untuk berfoto disini, misalnya sebuah peron kecil dan terbuat dari kayu, dipasang di atas pohon pinus yang tinggi, untuk berfoto disana harus menaiki tangga ter lebih dahulu dan di atas sana kita bisa melihat  Waduk Sermo dari kejauhan.

Pantai Parangtritis

Menjadi salah satu wisata terbaik di Jogjakarta, nampaknya pantai ini menjadi salah satu pantai yang bagus untuk dikunjungi. Cukup masuk dengan harga Rp 10.000 saja anda sudah bisa mengunjungi pantai ini. Tapi, kita jangan memakai baju hijau ya. Karena magnet baju hijau di pantai ini, seperti di pantai Sukabumi. Banyak orang yang hilang menggunakan baju hijau bila berkunjung ke tempat ini.

Candi Prambanan

Candi Prambanan adalah salah satu situs budaya yang terkeren di Asia Tenggara. Konon kisah Roro Jonggrang dan Bandung Bondowoso yang membuat candi ini berada. Dengan relief yang indah dan ukiran yang menakjubkan, anda wajib mengunjungi candi ini. Dengan harga tiket sebesar Rp 50.000 saja anda sudah bisa mengunjungi tempat ini lho.


Candi Borobudur


Tidak hanya Candi Prambanan yang menjadi primadona wisata di Jogja, ada satu lagi Candi Borobudur yang merupakan candi terbesar di dunia. Candi Borobudur mempunyai hamper 72 stupa mirip lonceng yang terpasang di candi tersebut. Untuk Harga Tiket masuk kisaran Rp 40.000 untuk dewasa dan Rp 20.000 untuk anak-anak.


Gunung Api Purba

Lokasinya adalah di daerah Pathuk, Wonosari. Kita membutuhkan waktu tempuh yang hanya satu jam saja dari kota Yogyakarta. Untuk masuk ke lokasi Gunung Purba cukup membayar Rp 7.000 saja dan datanglah pada saat cuaca yang sedang cerah saja, sebab jika selepas hujan maka jalanan menuju puncak jadi licin karena tanah merah. Disini kita juga bisa camping semalaman suntuk.

The World Landmark Merapi Park Jogja

Nuansa luar negeri dapat anda dapatkan di tempat ini. Mulai dari menara pisa, pagoda, big ben London dan beberapa hal lainnya. Spot foto di tempat ini sangat bagus sekali untuk anda yang senang berselfie ria. Dengan harga masuk Rp 15.000 anda sudah bisa mengunjungi tempat ini sepuasnya.

De Mata Trick Museum

Museum 3D ini merupakan tempat bersejarah yang cukup keren. Anda bisa sesuka hati mencari spot foto di museum ini, dengan keindahan yang ditawarkan. Mengingat, koleksinya yang keren-keren. Cukup membayar tiket Rp 25.000 saja. Kita bisa masuk ke dalam museum ini dan menikmati ornamen-ornamen yang ada di museum untuk bisa berselfie sepuasnya.


Itulah tadi beberapa tempatwisata murah di Jogja yang bisa anda kunjungi saat berkunjung ke kota Jogja. Semoga saja bisa anda jadikan referensi saat akan berpergian ke kota Jogjakarta. Semoga bermanfaat, terima kasih telah membaca artikel ini.

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Saran dan Kritik

Nama

Email *

Pesan *