BqjUHJ4RdlyfGfrxz4CNrTLTJkQdMUdaOtzrTaNW

Parawisata - Taman Nasional Komodo salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika berlibur ke provinsi Nusa Tenggara Timur adalah taman nasional komodo. Sesuai dengan namanya, ditempat ini wisatawan dapat melihat ataupun menjumpai satwa purba yang eksotis bernama Komodo.

Hal itu dikarenakan Taman Nasional Komodo sebagai rumah bagi komodo, maka tidak heran banyak komodo yang berkeliaran disana. Selain dapat melihat komodo, wisatawan juga dapat menikmati keindahan panorama yang ditawarkan oleh Taman Nasional Komodo.


Sehingga tidak jarang banyak wisatawan asing yang rela datang jauh-jauh dari tempat tinggalnya untuk bisa berinteraksi dengan satwa purba yang satu ini serta menikmati pemandangan indah yang ada di Taman Nasional Komodo. 

Lokasi Dan Rute Perjalanan Taman Nasional Komodo

Taman Nasional Komodo lokasinya berada di antara pulau sumba dan Pulau Flores yang ada di provinsi Nusa Tenggara Timur. Atau lebih tepatnya berada di kecamatan Komodo, kabupaten Manggarai Barat provinsi Nusa Tenggara Timur.

Adapun rute perjalanannya sendiri, jika dari Jakarta bisa langsung menggunakan pesawat menuju ke Makassar. Kemudian sampai di Makassar bisa langsung dilanjutkan dengan menggunakan kapal laut meuju ke Labuan Bajo.

Setelah sampai di Labuan Bajo, wisatawan bisa melajutkan perjalanan ke kampung ujung.  Kemudian dari kampung ujung melanjutkan perjalanan menuju Taman Nasional Komodo.

Harga Tiket Dan Jam Operasional Taman Nasional Komodo

Bagi wisatawan yang berniat untuk masuk ke taman wisata komodo harus menyiapkan kocek sebesar 90.000 per orang, biaya tersebut sudah termasuk biaya untuk pemandu perjalannya.

Adapun jam buka dari taman nasional komodo berlangsung selama 24 jam setiap harinya. Dengan begitu wisatawan dapat dengan nyaman berkunjung ke Taman Nasional Komodo kapanpun dengan nyaman.

Fasilitas Tempat Taman Nasional Komodo

Wisatawan yang datang ke taman nasional komodo akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang tersedia. Dari mulai fasilitas area parkir yang luas sampai toilet juga ada disini.

Selain itu bagi wisatawan yang ingin bermalam ataupun ingin meluangkan banyak waktu di taman nasional komodo, wisatawan bisa menyewa resort yang ada di sekitar taman nasional komodo. Jadi wisatawan sudah tidak perlu khawatir lagi jika ingin beristirahat di taman nasional komodo.

Adapun bagi wisatawan yang ingin melihat keindahan laut, tersedia juga penyewaan kapal yang dapat digunakan wisatawan untuk mengeksplor keindahan laut yang ada disekitar Taman Nasional Komodo.

Spot Menarik Taman Nasional Komodo


Mungkin tidak sedikit wisatawan yang berpikiran bahwa jka berkunjung ke Taman Nasional Komodo hanya akan melihat komodo saja tanpa ada hal menarik lainnya. Ternyata hal tersebut salah besar, pasalnya di Taman Nasional Komodo banyak sekali spot, tempat ataupun aktifitas menarik yang bisa dikunjungi ataupun dilakukan oleh wisatawan.

Di Taman Nasional Komodo, wisatawan juga bisa melakukan aktifitas menyelam dan juga snorkling. Karena taman nasional komodo memiliki alam bawah laut yang sangat indah bahkan bisa dibilang sebagai salah satu lokasi menyelam yang terbaik di dunia.

Banyak sekalai spot menyelam yang ada di TamanNasional Komodo dari mulai Batu Samsia, toko toko, sampai Crystal Rock. Setiap spot atau lokasi menyelam tentu akan menawarkan keindahan bawah laut yang berebeda satu sama lain.

Ada tempat menyelam yang menawarkan keindahan terumbu karangya ada juga yang lebih menonjolkan keindahan biota lautnya seperti ikan-ikan kecil, kura-kura bahkan ikan hiu juga bisa ditemui disana.




Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Saran dan Kritik

Nama

Email *

Pesan *