BqjUHJ4RdlyfGfrxz4CNrTLTJkQdMUdaOtzrTaNW

Pantai Pok Tunggal, Surga Yang Tersembunyi Di Gunung Kidul Yogyakarta




Parawisata - Pantai Pok Tunggal merupakan salah satu surga tersembunyi yang berada di daerah Gunung Kidul, Yogyakarta. Hal tersebut tidak lepas dari hamparan pasir putih yang indah terbentang di tepian pantai serta deburan ombak yang seolah menyambut wisatawan yang datang.

Apalagi dengan adanya tebing-tebing yang mengelilingi pantai pok tunggal tentu akan memberikan daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang. Selain dapat menikmati keindahan Pantai Pok Tunggal Jogja, wisatawan juga dapat melakukan aktifitas lainnya yang menyenangkan di pantai pok tunggal seperti berenang, berjemur bahkan sampai menyelam.

Lokasi Dan Rute Perjalanan Pantai Pok Tunggal

Untuk lokasi Pantai Pok Tunggal tepatnya berada di desa tepus yang masuk di kecamatan tepus yang berwilayah di kabupaten Gunung Kidul. Jika kalian mengetahui Pantai Indrayanti dan Pantai Siung, Pantai Pok Tunggal lokasinya terletak diantara kedua pantai tersebut.

Bagi wisatawan yang ingin menuju pantai pok tunggal bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi dan juga kendaraan umum seperti sepeda motor ataupun mobil dan juga bus.

Pantai ini memiliki lokasi yang strategis karena dari beberapa kota seperti Jogja, Solo, Klaten, Sukoharjo, Wonogiri dan Wonosari sangat mudah diakses. Sedangkan untuk rutenya sendiri jika wisatawan datang dari arah Yogyakarta, lurus saja menuju ke arah Wonosari kemudian belok ke arah selatan menuju ke arah tepus.

Untuk perkiraan waktunya jika dari kota Yogyakarta ingin ke pantai pok tunggal bisa mencapai 2 jam dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti motor ataupun mobil dengan jarak tempuh sepanjang 80 km.

Harga Tiket Dan Jam Operasional Pantai Pok Tunggal

Setiap pengunjung ataupun wisatawan yang datang ke pantai pok tunggal akan dikenakan tarif sebesar 10.000. Adapun untuk biaya parkir kendaraannya berkisar 3.000 untuk sepeda motor, 5000 untuk mobil dan 15000 untuk minibus.

Tempat wisata pantai pok tunggal dibuka set1iap hari selama 24 jam. Sehingga wisatawan akan memiliki banyak waktu untuk bisa meng-explore keindahan Pantai Pok Tunggal Gunung Kidul.

Fasilitas Tempat Wisata Pantai Pok Tunggal

Di tempat wisata pantai pok tunggal fasilitas pendukung yang ada juga cukup memadai. Dari mulai tempat parkir yang luas hingga tempat ibadah juga ada disini. Selain itu bagi yang ingin menginap di pantai pok tunggal, pengelola juga menyediakan area camping yang menyenangkan.

Adapun bagi yang ingin beristirahat dengan nyaman, disekitar tempat wisata pantai pok tunggal juga sudah tersedia banyak penginapan yang siap disewa oleh wisatawan. Dan yang tidak kalah memanjakan wisatawan adalah, adanya warung makan ataupun restoran disekitar pantai pok tunggal yang menyajikan masakan laut dari mulai kerang sampai udang semua tersedia pada wisata dekat pantai Pok Tunggal.

Spot Menarik Pantai Pok Tunggal


Selain pantainya yang indah, tempat wisata pantai pok tunggal juga memiliki aliran sungai bawah tanah yang membuat penasaran wisatawan. Hal menarik dari aliran sungai bawah tanah yang ada di pantai pok tunggal adalah airnya yang tawar yang tidak tercampur dengan air laut yang asin.

Bagi wisatawan yang ingin melihat keindahan bawah laut dari pantai pok tunggal, bisa mencoba untuk melakukan diving ataupun snorkling. Dimana arus di Pantai Pok Tunggal Yogyakarta cukup tenang seehingga memudahkan wisatawan untuk melakukan kegiatan diving ataupun snorkling.

Adapun bagi wisawatan yang menyukai olahraga ektrem, mungkin tidak ada salahnya untuk mencoba melakukan rock climbing. Dengan menaiki tebing-tebing karst yang berjejer mengililingi pantai pok tunggal. Kegiatan rock climbing tentu akan menyehatkan sekaligus membuat adrenalin meningkat.

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Saran dan Kritik

Nama

Email *

Pesan *