BqjUHJ4RdlyfGfrxz4CNrTLTJkQdMUdaOtzrTaNW

Pantai Nglambor, Pecinta Snorkling Wajib Tahu



Parawisata - Jogja selain dikenal sebagai kota pelajar ternyata juga memiliki banyak destinasi wisata yang menarik. Ada banyak pantai cantik yang bisa dikunjungi wisatawan jika berkunjung ke Jogja.

Masing-masing pantai yang ada di jogja memiliki karakteristik ataupun keunikan tersendiri. Ada pantai yang terkenal dengan lagunanya yang cantik. Selain itu ada juga pantai yang terkenal memiliki spot surfing bahkan snorkling yang bagus.

Salah satu pantai yang indah dan wajib dikunjungi ketika berlibur ke jogja adalah pantai nglambor. Pantai ini merupakan salah satu pantai selatan yang ada di jogja yang langsung menghadap ke samudra hindia. Pantai ini sangat cocok dikunjungi oleh iwsatawan yang mengukai aktifitas snorkling.

Lokasi Dan Rute Perjalanan Pantai Nglambor

Pantai Nglambor Jogja lokasinya bisa dibilang jauh dari pusat kota Jogja karena berada di daerah gunung kidul. Untuk lokasi tepatnya berada di dusun Purwodadi desa tepus, kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Pantai Nglambor lokasinya dekat dengan destinasi wisata pantai lain yang ada di gunung kidul seperti pantai jogan dan pantai siung. Jika ingin menuju pantai nglambor dari pusat kota jogja, wisatawan harus berkendara terlebih dahulu menuju daerah gunung kidul.

Jika sudah sampai di kawasan gunung kidul, wisatawan langsung saja menyusuri jalan yang menuju pantai siung karena lokasi pantai nglambor tidak jauh dari pantai siung. Ditengah perjalanan nanti wisatawan akan melewati pos retribusi yang ada di pertigaan jalan.

Dari pertigaan tersebut langsung saja belok kanan dan menyusuri jalan yang ada sampai pantai nglambor. di ujung jalan tersebut pantai nglambor berada. Bagi wisatawan yang ingin berwisata ke pantai nglambor, sebaiknya tidak menggunakan kendaraan besar seperti bus. Hal itu dikarenakan jalan yang menuju pantai nglambor tidak terlalu besar sehingga sulit untuk dilewati bus.

Harga Tiket Dan Jam Operasional Pantai Nglambor

Untuk harga tiketnya sendiri, pantai nglambor bisa dibilang memiliki harga tiket masuk yang cukup terjangkau. Pasalnya untuk masuk ke tempat wisata pantai nglambor wisatawan hanya dinekan tarif sebesar 5.000, dimana harga tiket tersebut sudah termasuk tiket masuk untuk pergi ke pantai siung.

Adapun untuk biaya parkir di pantai Nglambor untuk sepeda motor sebesar 2.000 dan untuk mobil dikenakan biaya parkir 5.000. Dengan kata lain wisatawan cukup merogoh kocek 10.000 sudah bisa menikmati keindahan pantai nglambor. Pantai nglambor sendiri dibuka untuk umum selama 24 jam setiap harinya, namun keputusan tersebut bisa berubah sewaktu-waktu tergantung ketentuan penglelola tempat wisata pantai nglambor.



Fasilitas Tempat Wisata Pantai Nglambor

Fasilitas yang ada di tempat wisata pantai nglambor bisa dibilang cukup memadai. Pasalnya di tempat wisata pantai nglambor sudah tersedia berbagai macam fasilitas umum seperti toilet.

Bagi wisatawan yang ingin melksanakan ibadah, tempat wisata pantai nglambor juga telah menyediakan tempat ubadah yang cukup nyaman utnuk digunakan. Selain itu pantai nglambor juga memiliki tempat parkir yang cukup luas sehingga bisa menampung banyak kendaraan wisatawan.

Spot Menarik Tempat Wisata Gili Trawangan


Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa pantai nglambor memiliki spot yang bagus untuk melakukan snorkling. Ada beragam biota laut yang dapat ditemukan wisatawan jika melakukan snorkling di sekitar Pantai Nglambor.

Dari mulai sekumpulan ikan-ikan kecil yang berlalu lalang mencari makan hingga banyaknya terumbu karang yang berjejer rapi menghiasi dasar laut. Jika sedang beruntung wisatawan juga bisa menemukan kura-kura hingga ikan besar lainnya yang sedang berenang.
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Saran dan Kritik

Nama

Email *

Pesan *