BqjUHJ4RdlyfGfrxz4CNrTLTJkQdMUdaOtzrTaNW

Indahnya Pantai Indrayanti, Pantai Yang Bersih Dan Mempesona


Parawisata - Salah satu tempat wisata yang sering dikunjungi wisatawan ketika berkunjung ke Jogja adalah Pantai Indrayanti. Bagi wisatawan asing ataupun wisatawan lokal tentu tidak asing dengan pantai yang satu ini.

Pantai Indayanti memiliki pemandangan yang indah yang tidak kalah dengan pantai lainnya di Indonesia. Birunya air laut dan juga pasir putih yang halus merupakan bagian kecil dari keindahan yang ada di Pantai Indayanti.

Apalagi dengan kondisi pantai yang bersih tentu akan semakin membuat nyaman dan betah wisatawan yang datang ke Pantai Indrayanti Jogja.

Lokasi Dan Rute Perjalanan Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti berlokasi di desa Tepus, kecamatan Tepus gunung kidul Yogyakarta. Lokasinya sendiri tidak jauh dari Pantai Sundak, Ngandong, Sadranan dan Omadeng.

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Pantai Indrayanti bisa melewati rute dari Jogja jalan terus menuju ke jalan Wonosari. Setelah sampai di jalan wonosari langsung saja menuju ke arah Piyungan. Sampai di piyungan lurus terus ke patuk kemudian dilanjutkan ke Wonosari. Berikutnya dari Wonosari ke karangejek jalan terus ke Hargosari. Kemudian dari Hargosari menuju ke tepus, setelah sampai di tepus wisatawan tinggal mengikuti petunjuk jalan yang ada di pinggir jalan untuk sampai ke Pantai Indrayanti.

Untuk waktu tempuhnya sendiri berkisar 2 jam dari kota Yogyakarta menuju ke Pantai Indrayanti dengan jarak tempuh perjalanan sejauh 70 kilometer.

Harga Tiket Dan Jam Operasional Pantai Indrayanti

Untuk wisatawan yang ingin masuk ke pantai indrayanti cukup membayar tiket masuk sebesar 10.000 per orang. Sedangkan untuk biaya parkirnya sendiri sebesar 4.000 untuk parkir sepeda motor dan 15.000 untuk parkir mobil.

Sedangkan jam operasional pantai indrayanti berlangsung selama 24 jam setiap harinya. Namun ada hal menarik yang ada di pantai indrayanti yaitu jika wisatawan membuang sampah sembarangan maka akan dikenakan denda sebesar 10.000. Dengan adanya hal tersebut tentu kebersihan dari pantai indrayanti sudah tidak perlu diragukan lagi.

Fasilitas Tempat Wisata Pantai Indrayanti


Pantai indrayanti juga memiliki banyak fasilitas yang cukup lengkap. Fasilitas yang ada meliputi payung pantai yang dipasang dipinggir pantai.

Selain itu tersedia juga gazebo yang bisa digunakan untuk tempat berkumpul dengan teman, keluarga taupun kerabat ketika sedang berlibur di pantai indrayanti. Disana juga tersedia tempat ibadah seperti mushola yang bisa digunakan untuk beribadah wisatawan muslim.

Fasilitas toilet juga tersedia di pantai indrayanti, dimana fasilitas yang satu ini merupakan fasilitas yang penting dan wajib ada di hampir semua tempat wisata. Adapun bagi wisatawan yang lapar dan tidak membawa bekal makanan, tidak salahnya untuk menikmati berbagai macam kuliner yang ditawarkan oleh restoran atau warung makan yang ada disekitar Pantai Indrayanti Yogyakarta.

Spot Menarik Pantai Indrayanti


Selain dapat menikmati keindahan birunya air laut serta putihnya pasir yang ada di pantai indrayanti. Wisatawan juga dapat menikmati keindahan sunset di sore hari dari bibir pantai indrayanti.

Selain itu bagi wisatawan yang senang melakukan aktifitas olahraga bisa juga berenang disekitar pantai indrayanti ataupun bermain jet sky.

Adapun bagi wisatawan yang membawa anak-anaknya, tidak ada salahnya untuk mencoba berbagai wahana permainan anak yang tersedia di sekitar pantai indrayanti. Untuk wisatawan yang ingin melihat pemandangan indah pantai indrayanti dari ketinggian mungkin bisa mencoba untuk menaiki tebing yang ada di sebelah kiri Pantai Indrayanti.

Dari atas tebing, wisatawan dapat melihat keindahan panti indrayanti dengan lebih jelas yang akan memberikan pengalaman ataupun sensasi tersendiri bagi wisatawan.

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Saran dan Kritik

Nama

Email *

Pesan *