BqjUHJ4RdlyfGfrxz4CNrTLTJkQdMUdaOtzrTaNW

Nusa Lembongan, Destinasi Alternatif Jika Berlibur Ke Bali



Parawisata - Bali memang dikenal sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di dunia. Ada banyak sekali tempat wisata yang menarik dan wajib dikunjungi wisatawan jika sedang berkunjung ke Bali.

Salah satu yang membuat bali begitu digemari wisatawan adalah keindahan pantai dan juga lautnya. Tidak jarang banyak wisatawan asing dan lokal yang berbondong bondong datang ke bali untuk menikmati keindahan pantainya.

Adapun salah satu tempat yang banyak dikunjungi wisatawan ketika berlibur ke bali adalah nusa lembongan. Tidak sedikit wisatawan yang mengakui keindahan yang ada di nusa lembongan. Selain keindahannya, banyak juga wisatawan asing yang datang ke nusa lembongan untuk berselancar atau surfing.

Lokasi Dan Rute Perjalanan Nusa Lembongan

Nusa Lembongan lokasinya berada di wilayah Klungkung, Bali. Lokasinya bisa dibilang cukup strategis karena tidak terlalu jauh dari kota Bali ataupun dari Pantai Sanur.

Untuk bisa sampai ke Nusa Lembongan, wisatawan tidak perlu bingung. Pasalnya ada banyak trasportasi ataupun kapal yang bisa digunakan wisatawan untuk bisa sampai ke Nusa Lembongan. Salah satu alternatifnya adalah wisawatan bisa pergi ke Nusa Lembongan dengan menggunakan kapal dari Pantai Sanur menuju Nusa Lembongan.

Harga Tiket Dan Jam Operasional Nusa Lembongan

Nusa lembongan merupakan tempat wisata yang gratis dinikmati dan dikunjungi oleh wisatawan. Namun untuk bisa sampai ke Nusa Lembongan, wisatawan hanya dikenakan biaya parkir sebesar 2.000 untuk motor dan 5.000 untuk mobil.

Adapun bagi wisatawan yang menuju Nusa Lembongan dari Pantai Sanur menggunakan kapal dikenakan tarif 100.000 hingga 500.000 tergantung jenis kapalnya. Untuk jam operasionalnya sendiri Nusa Lembongan dibuka untuk wisatawan selama 24 jam setiap harinya.

Fasilitas Nusa Lembongan

Untuk menunjang kenyamanan wisatawan saat berkunjung ke nusa lembongan. Nusa lembongan menyediakan banyak fasilitas seperti toilet dan juga tempat untuk bertedung seperti payung dan lainnya.

Selain itu nusa lembongan juga menyediakan warung makan ataupun restoran yang menyajikan beraneka makanan. Bagi wisatawan yang ingin beristirahat, nusa lembongan juga menyediakan penginapan ataupun hotel yang berkelas.

Dengan begitu wisatawan tidak perlu bingung dan khawatir lagi jika ingin berlama-lama menikmati keindahan nusa lembongan. Bagi wisatawan yang ingin memesan hotel atau penginapan di nusa lembongan usahakan memesannya jauh-jauh hari, karena jika tidak dipesan jauh-jauh hari sebelumnya bisa saja penginapan ataupun kamar hotel sudah penuh dipesan wisatawan lain.

Spot Menarik Nusa Lembongan


Selain dikenal sebagai spot surfing yang baik, Nusa Lembongan juga memiliki pantai yang indah dengan pasir putih yang bersih dan halus.

Adapun bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan nusa lembongan dari ketinggian, tidak salahnya untuk menuju Devil Tears yang terletak di tepi tebing yang ada disekitar pantai Nusa Lembongan Bali. Dari atas sana akan terlihat jelas keindahan nusa lembongan yang sesungguhnya.

Berikutnya hal lain yang harus dilakukan ketika berada di nusa lembongan adalah menikmati keindahan matahari terbenam atau sunset dari bibir pantai nusa lembongan.

Bagi wisatawan yang ingin melihat keindahan bawah laut yang ada di nusa lembongan, mungkin bisa melakukan snorkeling ataupun diving. Pasalnya dibawah laut nusa lembongan terdapat berbagai jenis biota laut yang sangat cantik dan indah untuk dilihat.

Adapun bagi wisatawan yang sudak berpetualang, tidak ada salahnya untuk menjelahi hutan mangrove yang ada disekitar Nusa Lembongan Island. Dengan menelusuri hutan mangrove tentu akan memberikan pengalaman tersendiri bagi wisatawan.

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Saran dan Kritik

Nama

Email *

Pesan *