BqjUHJ4RdlyfGfrxz4CNrTLTJkQdMUdaOtzrTaNW

Keseruan Berwisata Di Pantai Rancabuaya Garut



Parawisata - Salah satu tempat wisata pantai yang indah di Indonesia terletak di daerah garut dengan nama pantai rancabuaya. Pantai Rancabuaya merupakan salah satu destinasi tempat wisata yang cukup populer dan banyak dikunjungi oleh wisatawan.



Tempat Wisata pantai rancabuaya memiliki daya tarik tersendiri yang membuat wisatawan betah untuk berlama-lama disana. Dari mulai keindahan sunsetnya bahkan sampai keindahan bawah lautnya yang terdiri dari berbagai jenis terumbu karang dan juga berbagai macam ikan serta tanaman laut yang beraneka ragam.

Selain itu Pantai Rancabuaya juga memiliki pasir pantai yang halus dan juga bersih. Sehingga akan membuat nyaman pengunjung ataupun wisatawan ketika bersentuhan dengan pasir Pantai Rancabuaya Garut.



Lokasi Dan Rute Perjalanan Pantai Rancabuaya

Alamat Pantai Rancabuaya lokasi tepatnya ada di desa purbayani yang termasuk di kecamatan caringin di wilayah kabupaten garut. Lokasi pantai ini cukup strategis karena dekat dengan jalur utama trans jawa barat dan sangat dekat dengan jalan raya rancabuaya sehingga akses untuk ke pantai ini menjadi sangat mudah.

Dari pusat kota garut, wisatawan bisa melalui jalan raya garut ke arah cikajang kemudian dilanjutkan menuju jalan  margawati. Selanjutnya dari jalan margawati, wisatawan bisa langsung menuju jalan bratayudha kemudian dilanjutkan ke arah jalan cimanuk dan jalan pasundan.

Kemudian dari jalan cimanuk menuju jalan cidatar ssampai jalan amblas dan melewati cipang ramatan yang kemudian dilanjutkan ke jalan ciparay. Setelah sampai jalan ciparay, lurus terus ke selatan sampai jalan raya cigodeg, cisompet, dan cihurip.

Ketiga di pertigaan cigodeg, lurus terus ke barat sampai jalan rancabuaya. Dari jalan rancabuaya masuk saja sedikit kemudian sampai ke lokasi pantai rancabuaya. Waktu yang ditempuh untuk mencapai lokasi pantai rancabuaya dari pusat kota garut sekitar 4 jam dengan jarak mencapai 135 kilometer.

Harga Tiket Dan Jam Operasional Pantai Rancabuaya

Bagi pengunjung ataupun wisatawan yang ingin menikmati wisata tersebut, tiket masuk pantai rancabuaya dikenakan tarif 5.000 setiap hari senin sampai jumat, sedang untuk hari sabtu dan minggu setiap pengunjung dikenakan tarif sebesar 10.000.

Untuk jam operasionalnya sendiri pantai rancabuaya dibuka selama 24 jam setiap harinya. Dengan jam operasional selama itu tentu akan memuaskan pengunjung ataupun wisatawan dalam menikmati keindahan pantai rancabuaya.

Fasilitas Tempat Wisata Pantai Rancabuaya

Pantai rancabuaya juga memiliki berbagai macam fasilitas yang dapat menunjang kenyamanan wisatawan yang berkunjung. Fasilitas tersebut terdiri dari beberapa saung ataupun gazebo yang nyaman, tempat ibadah seperti mushola juga disediakan di tempat ini.



Selain itu bagi wisatawan yang ingin mandi setelah puas berenang di pantai rancabuaya, disediakan juga ruang bilas dan juga toilet. Adapun pengunjung yang menyukai kuliner, di sekitar pantai rancabuaya juga tersedia banyak rumah makan ataupun restoran yang meyajikan berbagai macam olahan makan yang berasal dari laut seperti kerang dan juga ikan laut.


Spot Menarik Pantai Rancabuaya Garut

Selain bisa menikmati keindahan pantainya, di tempat wisata pantai rancabuaya pengunjung juga bisa menikmati keindahan air terjun yang langsung menghadap ke pantai rancabuaya. Inilah salah satu keistimewaan yang ada di tempat wisata pantai rancabuaya yang mungkin tidak bisa ditemukan di pantai-pantai lainnya.

Disekitar pantai rancabuaya juga terdapat tebing-tebing kokoh yang berjejer disekitar pantai rancabuaya. Dimana tebing tersebut memiliki ukiran dengan motif yang indah dan cantik yang akan memanjakan mata setiap wisatawan yang melihatnya.



Adapun bagi yang senang berpetualang, di pantai rancabuaya wisatawan juga bisa melakukan aktifitas berkemah. Tapi sebelum memutuskan untuk berkemah usahakan meminta izin terlebih dahulu kepada petugas serta menyiapkan peralatan untuk berkemah yang ramah lingkungan dan tidak menganggu orang lain. Pasalnya pantai rancabuaya terletak tidak jauh dari pemukiman warga.

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Saran dan Kritik

Nama

Email *

Pesan *