BqjUHJ4RdlyfGfrxz4CNrTLTJkQdMUdaOtzrTaNW

Keindahan Kawah Putih Ciwidey Bandung

Kawah Putih Ciwidey Bandung
Parawisata - Kawah Putih merupakan salah satu destinasi tempat wisata yang menarik yang ada di daerah Ciwidey Jawa Barat. Tempat wisata Kawah Putih Ciwidey merupakan tempat wisata yang menawarkan keindahan sebuah danau yang dikelilingi tanah berwarna putih. Dimana warna putih yang terjadi pada tanah disebabkan karena tanah disana mengandung belerang atau percampuran unsur belerang.



Adapun danau yang ada di tempat wisata kawah putih tersebut, terbentuk akibat letusan gunung patuha. Selain keindahan tanah yang berwarna putih, air danau yang ada di kawah putih juga tidak kalah indah.

Pasalnya air danau yang ada di kawah putih memiliki warna putih kehijauan yang bisa berubah-ubah warnanya sesuai dengan cuaca, suhu dan juga seberapa banyak kandungan belerang yang ada di tempat tersebut.

Lokasi Dan Rute Perjalanan Kawah Putih

Untuk lokasinya sendiri, tempat wisata kawah putih berada di jalan raya soreang Ciwidey KM 25 atau lokasinya tidak jauh dari tempat wisata Situ Patenggang. Untuk bisa menuju lokasi kawah putih Ciwidey bisa dilakukan dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil ataupun sepeda motor.


Bila ada wisatawan dari jakarta ingin menuju ke kawah putih ciwidey bisa melewati tol cipularang lalu keluar melalui pintu tol kopo. Kemudian dilanjutkan dengan berkendara menuju soreang. Bagi yang menggunakan kendaraan umum bisa menggunakan angkot dari terminal leuwi panjang dengan tujuan terminal Ciwidey. Selanjutnya dari terminal Ciwidey bisa langsung naik angkot menuju ke tempat wisata kawah putih Ciwidey.

Harga Tiket Dan Jam Operasional Kawah Putih

Adapun untuk harga tiket masuk tempat wisata kawah putih ciwidey berkisar 25.000 setiap orang atau pengunjung. Harga tiket tersebut tentu belum termasuk parkir atas sebesar 150.000 untuk mobil dan 35.000 untuk motor.

Sedangkan biaya parkir bawah untuk mobil berkisar 6.000, kemudian 5.000 untuk motor dan 25.000 untuk bus. Tempat wisata kawah putih ciwidey setiap harinya dibuka mulai pukul 07.00 sampai 17.00.

Fasilitas Tempat Wisata Kawah Putih

Selain pemandangannya yang indah, kawasan wisata kawah putih juga sudah delengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung lainnya yang diharapkan dapat memberikan kenyamanan kepada semua pengunjung tempat wisata kawah putih.

Fasilitas yang ada meliputi area parkir yang luas, tempat ibadah ataupun mushola, transportasi yang baik dari pintu gerbang sampai kawah, adanya pusat informasi, tersedia banyak restoran tau warung makan serta memiliki toilet.

Bagi pengunjung atau wisatawan yang ingin berisitirahat ataupun belum puas menikmati keindahan kawah putih, tenang saja pasalnya di sekitar tempat wisata kawah putih banyak berdiri penginapan yang nyaman dengan harga yang terjangkau.



Spot Menarik di Kawah Putih

Spot Kawah Putih Bandung
Dengan mengunjungi tempat wisata kawah putih, pengunjung bukan hanya sekedar menikmati keindahan pemandangan ataupun kawahnya saja. Disana juga menyediakan berbagai spot yang menarik untuk diabadikan ataupun untuk sekedar foto selfie.

Selain itu di tempat wisata kawah putih, pengunjung juga dapt mencoba berbagai macam wahana yang menarik untuk dicoba. Dari mulai menaiki ontang-anting, bahkan bagi pengunjung yang ingin menuju ke tengah danau bisa menaiki dermaga ponton.

Adapun untuk pengunjung yang menyukai berjalan diatas jembatan, bisa juga mencoba Skywalk Cantigi yang indah serta bisa juga dijadikan sebagai spot foto yang instagrammable.



Selain itu bagi pengunjung yang ingin melihat keindahan kawah putih dengan lebih luas tidak ada salahnya untuk mencoba menaiki tebiing sunan ambu. Dari atas tebing sunan ambu pengunjung akan lebih puas lagi untuk menikmati keindahan kawah putih.

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Saran dan Kritik

Nama

Email *

Pesan *