BqjUHJ4RdlyfGfrxz4CNrTLTJkQdMUdaOtzrTaNW

Jelajah 7 Tempat wisata di Jakarta



Parawisata - Dengan luas 664,01 km², Jakarta termasuk salah satu kota terbesar di dunia sebagai ibu kota Republik Indonesia, Jakarta merupakan provinsi mandiri terdiri dari 5 kotamadya yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan, serta wilayah Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu.

Banyak ragam budaya yang di miliki DKI Jakarta, seperti pakaian adat Jakarta, rumat adat Jakarta, senjata tradisional dan masih banyak lagi. Ibu kota Jakarta juga memberikan tempat wisata yang dikalah kerennya. Tempat wisata di Jakarta merupakan simbol atau ikon dari daerah tersebut.

Berikut adalah tempat wisata di Jakarta yang bisa kamu kunjungi bersama teman atau keluarga.

1.    Monumen Nasional (MONAS)


Monas

Monas atau Tugu Monas adalah merupakan monumen peringatan yang di dirikan untuk mengenang perlawanan perjuangan rakyat Indonesia dalam merebutkemerdekaan dari belenggu penjajah.

Monas bisa menjadi tempat wisata edukasi di Jakarta dan bahkan Monas adalah tempat wisata di Jakarta yang cocok untuk keluarga. Monas bisa jadikan rekomendasi tempat wisata di Jakarta untuk family gathering.

2.    Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

TMII

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) adalah tempat wisata edukatif di Jakarta. Diprakarsai oleh Ibu Tien Soeharto, Ibu Negara Indoensia pada masa lalu itu, TMII merupakan sebuah taman yang sangat luas. Area seluas kurang lebih 150 hektaratau 1,5 kilometer persegi ini terrletak di Jakarta Timur.

Tama Mini Indoensia Indah bisa menjadi tempat wisata favorit di Jakarta, karena TMII memiliki banyak tempat wisata yang kamu bisa kunjungi, mulai dari kebudayaan serta seluruh rumah adat yang ada di Indonesia.

3.    Taman Impian Jaya Ancol

Ancol

Taman Impian Jaya Ancol adalah taman rekreasi tematik terbesar dan telengkap di Jakarta. Terletak di Jakarat Utara berhadapan dengan laut Jawa. Kawasan Taman Impian Jaya Ancol meliputi lahan seluas kurang lebih 80 hektar. Tempat wisata Ancol Jakarta adalah sebuah tempat untuk rekreasi serta taman bermain yang menyediakan berbagai macam fasilitas, mulai dari olah raga air dan pantai, wahana seru dan menantang, kolam renang, hingga eco-park dan panggung untuk menggelar berbagai macam pertunjukkan.

Di Ancol kamu akan banyak mendatangi tempat wisata yang menarik, salain pantai Ancol yang indah, kamu juga bisa mengunjungi tempat rekreasi yaitu Dufan. Dufan memiliki banyak wahana permainan mulai dari anak-anak hingga dewasa yang bisa menguji adrenalin anda.

4.    Taman Margasatwa Ragunan

Ragunan

Taman margasatwa Ragunan yang sering dikenal dengan nama Kebun Binatang Ragunan adalah sebuah Kebun Binatang modern menampilkan suatu system ekologi yang lengkap yang bisa menjadi satu sumber ilmu pengetahuan yang akan mengawali langkah pelestarian kehidupan alam liar.

Kebun Binatang Ragunan termasuk tempat wisata edukasi di Jakarta. Di kebun binatang Ragunan kita dapat mengenal berbagai macam spesies binatang, mulai dari bianatang asli Indonesia hingga binatang dari Luar Negeri. Berbagai macam jenis primata yang ada di Ragunan seperti orangutan, gorilla, simpanse, dan jenis primate langka lainnya.

5.    Suaka Margasatwa Muara Angke


Di padatnya penduduk kota Jakarta, beruntung lah di pesisir utaranya masih memiliki hutan bakau (mangrove), tepatnya di Suaka Margasatwa Muara Angke. Hutan mangrove merupakan gabungan tumbuhan darat dan laut.

Suaka Margasatwa Muara Angke adalah tempat wisata di Jakarta Utara yang mengeksplore berbagai macam jenis tumbuhan mangrove. Kawasan ini telah ditetapkan sebagai kawasan suaka alam sejak 1993 dengan status cagar alam lalu berubah statusnya menjadi Suaka Margasatwa di tahun 1998. Inilah daerah konservasi yang sangat edukatif dan dapat menggugah kesadaran masyarakat tentang pentingnya pelestarian lingkungan.

6.    Kepulauan Seribu


Jakarta sangat beruntung karena memiliki pulau tropis yang menawan sebagai tempat berlibur,jauh dari kesibukan dan kebisingan kota. Jajaran pulau yang terletak di Teluk Jakarta itu di kenal dengan Kepulauan Seribu yang membentuk Tman Nasioal Laut Kepulauan Seribu.

Kepulauan Seribu mempunya banyak pulau-pulau kecil indah yang bisa di kunjungi seperti Pulau Pramuka, Pulau Tidung, Pulau Bidadari, Pulau Sepa, Pulau Pari, Pulau Puntung Jawa dan masih banyak lagi pulau-pulau cantikyang berada di sekitar Kepulauan Seribu.

7.    Museum Fatahillah


Museum Fatahillah sudah di kenal sebagai Museum Sejarah Jakarta atau Museum Batavia. Museum Fatahillah ini terletak di Jalan Taman Fatahillah No.2 Jakarta Barat dengan luas area sekitar lebih dari 1.300 meter persegi, dan sering dikenal juga dengan nama Kota Tua.

Di Museum Fatahillah ini, kita akan menemukan beberapa benda-benda sejarah peninggalan zaman dahulu antara lain sejarah tentang perjalanan Jakarta, benda-benda replika dari para peninggalan masa Tarumanegara dan Pajajaran, hasil dari beberapa penggalian arkeologi di sekitar Jakarta, mebel antik mulai dari abad ke-17 sampai 19, yang merupakan perpaduan dari gaya Eropa, Republik Rakyat Cina (RRC) dan Indonesia. Ada juga keramik, gerabah, dan Batu Prasasti. Itu semua bisa kita temukan di saat kita mengunjungi tempat wisata di Jakarta dan salah satunya adalah Museum Fatahillah.

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Saran dan Kritik

Nama

Email *

Pesan *