BqjUHJ4RdlyfGfrxz4CNrTLTJkQdMUdaOtzrTaNW

Gili Trawangan, Destinasi Wisata Yang Sayang Untuk Dilewatkan



Parawisata - Nusa Tenggara Barat merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki salah tempat wisata terbaik yang bernama Gili Trawangan. Selain pemandangannya yang indah jika dilihat dari kejauhan, gili trawangan juga memiliki keindahan bawah laut yang menawan.

Di Gili Trawangan wisatawan dapat menemukan beberapa pantai yang indah dengan pasir putihnya yang lembut dan halus. Bagi wisatawan yang ingin mencari pantai dengan suasana yang tenang dan sunyi dengan pemandangan yang indah, mungkin salah satu pantai yang ada di Gili Trawangan cocok untuk dikunjungi.

Pasalnya pantai yang terletak di bagian barat gili trawangan memiliki suasana yang tenang dan sunyi jika dibandingkan pantai yang ada disebelah timur gili trawangan.

Bagi wisatawan yang ingin menjelajah setiap sudut yang ada di Gili Trawangan, bisa saja melakukannya dengan menggunakan sepeda yang sudah disediakan di sekitar Gili Trawangan.

Lokasi Dan Rute Perjalanan Gili Trawangan


Lokasi gili trawangan sendiri tepatnya berada di lombok provinsi Nusa Tenggara Barat. Bisa dibilang gili trawangan memiliki akses yang sangat mudah. Hal itu dikarenakan lokasinya yang tidak jauh pelabuhan bali ataupun dari tempat wisata yang ada di bali.

Bagi wisatawan yang ingin menuju gili trawangan dengan melalui pelabuhan senggigi bisa menggunakan carter boat yang ada di pelabuhan senggigi. Sedangkan wisatawan yang datang dari Bali dan ingin menuju gili trawangan bisa saja menggunakan fast boat yang ada di sekitar daerah wisata bali.

Harga Tiket Dan Jam Operasional Gili Trawangan

Gili Trawangan sendiri dibuka selama 24 jam. Umumnya bagi wisatawan yang ingin masuk ke tempat wisata gili trawangan dikenakan tarif masuk sebesar 50.000 per orang. Namun harga tersebut bisa saja berubah sewajtu-waktu sesuai dengan ketentuan pengelola tempat wisata gili trawangan.

Sedangkan untuk menikmati wahana atau aktifitas lainnya yang ada ditempat wisata gili trawangan seperti bersepeda, menyelam dan lain sebagainya, wisatawan akan dikenakan tarif sesuai dengan fasilitas yang ingin digunakannya.

Fasilitas Tempat Wisata Gili Trawangan

Untuk fasilitas yang ada di tempat wisata gili trawangan sepertinya tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya fasilitas yang ada di tempat wisata gili trawangan cukup lengkap, disana terdapat berabgai fasilitas umum seperti warung makan sampai cafe yang bisa digunakan sebagai wisatawan untuk bersantai ataupun mengisi perut yang lapar.

Bagi wisatawan yang ingin beribadah, tempat wisata gili trawangan juga sudah menyediakan tempat ibadah yang cukup nyaman. Selain itu ada juga hotel dan penginapan yang bisa disewa wisatawan untuk berisitirahat setelah seharian beraktifitas di Gili Trawangan.

Spot Menarik Tempat Wisata Gili Trawangan


Tempat wisata Gili Trawangan selain memiliki pantai yang indah ternyata memiliki spot diving yang bagus. Dibawah laut gili trawangan wisatawan akan menemukan beragam satwa bawah laut yang cantik seperti adanya ikan hias yang beragam dan biota laut lainnya termasuk penyu.

Ombak yang ada di sekitar gili trawangan juga cukup besar maka tidak heran banyak wisatawan mancananegara yang rela datnag dari jauh hanya untuk melakukan surfing di sekitar pantai gili trawangan.

Bagi wisatawan berkunjung ke gili trawangan pada saat musim liburan tiba, biasanya di tempat wisata gili trawangan akan menyuguhkan berbagai macam acara hiburan yang menarik seperti acara musik dan sebagainya.

Gili Trawangan juga memiliki spot sunset yang indah, bagi yang ingin melihat sunset wisatawan bisa menikmatinya dari bibir pantai yang ada di gili trawangan.

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Saran dan Kritik

Nama

Email *

Pesan *