BqjUHJ4RdlyfGfrxz4CNrTLTJkQdMUdaOtzrTaNW

Daftar Tempat Wisata Di Bukittinggi Sumatra Barat Terpopuler


Daftar Tempat Wisata Sumatra Barat
Parawisata - Menjadi salah satu Ibu Kota di Sumatera Barat, nama padang tak bisa kita lupakan. Dengan ciri khas rendang yang termasuk makanan enak sedunia. Membuat kota ini menjadi populer. Selain itu, keindahan alam yang indah yang membuat kita terpesona. Berikut ini akan kami bahas beberapa daftar tempat wisata di Sumatra Barat menarik yang bisa anda jadikan referensi hari ini. Berikut informasi menarik yang bisa anda jadikan referensi.

Daftar Tempat Wisata Sumatra Barat




1. Janjang seribu atau The Great Wall of Koto Gadang

Untuk bisa merasakan sensasi bagaimana rasanya berjalan di “Tembok Besar Cina (The Great Wall)” tidak perlu jauh-jauh pergi ke China, anda hanya cukup berkunjung ke Koto Gadang Bukittinggi Sumatera Barat dan Namanya sudah terkenal dengan sebutan “Janjang Koto Gadang” bagi masyarakat setempat. Jadi, jika kalian sedang berkunjung ke Sumatera Barat dan berwisata ke tempat ini. Pastikan kalian membawa minuman dan makanan yang cukup untuk kebutuhan Anda.
Daftar Tempat Wisata Sumatra Barat

2. Jam Gadang

Jam gadang ini merupakan salah satu tempat wisata yang menjadi icon nya di Sumatera Barat. Tempat wisata Jam Gadang ini sudah berada sejak zaman penjajahan Belanda. Memiliki luas 13 x 4 meter dan tinggi 26 meter yang terdiri atas beberapa tingkat dan terletak di tengah pusat kota Bukittinggi Sumatra Barat.
Daftar Tempat Wisata Sumatra Barat

3. Pasar Bukittinggi

Tempat ini berada dibelakang jam gadang. Pasar di Bukittinggi ini dibagi menjadi 3 bagian, yang pertama disebut Pasar Bawah, ke dua Pasar Lereng dan yang ke tiga yaitu Pasar Atas atau Pasa Ateh. Setiap dibagian pasar memiliki tempat penjualan yang berbeda. Di Pasar Bawah merupakan tempat menjualnya berbagai macam sayur dan mayur, buah-buahan dan juga bumbu masak.

Daftar Tempat Wisata Sumatra Barat
Lalu di bagian Pasar Lereng tempat menjualnya kuliner dan oleh-oleh khas sumatera barat. Seperti karak kaliang, keripik balado, dadiah, karupak jange, ikan bili sampai dengan cindera mata dan miniatur Jam Gadang serta Rumah Adat Sumatra Barat dan semuanya tersedia disini. Pasar Atas atau Pasa Ateh ini merupaka tempat menjual pakaian.

4. Ngarai Sianok

Ngarai Sianok merupakan lembah yang sangat curam. Lembah ini memiliki kedalaman  hingga 100 meter dan luas sekitar 15 km, dengan lebarnya sampai dengan 200 meter. Lembahnya berbentuk panjang dan berkelok-kelok. Ngarai Sianok sendiri berada diantara Nagari Koto Gadang, Kabupaten Agam dengan kota Bukittinggi.
Daftar Tempat Wisata Sumatra Barat

5. Air Terjun Lembah Anai

Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat wisata yang sangat terkenal. Untuk mencapai air terjun Lembah Anai anda harus menempuh jarak sekitar 66,4 km atau 1 jam 50 menit dari Bandara Minangkabau. Air terjun ini mempunyai telaga air yang sangat bersih dan jernih. Tempat wisata Lembah Anai ini juga merupakan salah satu hutan lindung di Sumatra Barat khususnya, sehingga masih banyak terdapat satwa liar yang berkeliaran, seperti monyet. Air nya sangat jernih membuat tempat ini banyak dikunjungi para wisatawan lokal maupun mancanegara.
Daftar Tempat Wisata Sumatra Barat

6. Minang Fantasi (Mifan)

Tampat wisata yang satu ini terletak di lembah pegunungan bukit barisan Kota Padang Panjang. Di dalam arena Minang Fantasi ini ada terdapat sebuah perkampungan yang telah menyediakan beberapa resort dan juga tempat untuk menginap bagi para wisatawan yang berkunjung.
Daftar Tempat Wisata Sumatra Barat

7. Masjid Asasi Sigando

Masjid Asasi Sigando ini merupakan salah satu masjid tertua di Kota Padang Panjang Sumatra Barat. Masjid ini berlokasi di Jorong Sigando, Padang Panjang. Masjid ini memiliki arsitektur Minangkabau. Pemerintah setempat telah menetapkan bahwa Masjid Asasi Sigando merupakan salah satu cagar alam di Kota Padang Panjang Sumatra Barat dan di jadikan sebagai tempat wisata di Padang Sumatra Barat oleh pemerintah setempat.
Daftar Tempat Wisata Sumatra Barat


Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Saran dan Kritik

Nama

Email *

Pesan *